Ribuan Goweser Sukseskan Sriwijaya Ranau Gran Fondo V 2023

Ribuan Goweser Sukseskan Sriwijaya Ranau Gran Fondo V 2023

Ribuan Goweser Sukseskan Sriwijaya Ranau Grand Fondo --Foto : PALTV - AYIK

OKU SELATAN, PALTV.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS)  kembali gelar Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) V Tahun 2023. Kegiatan tersebut bertempat di kawasan Wisata Danau Ranau, Sabtu (20/08/2023).

Event tahunan ini diperuntukan bagi para pencinta olahraga sepeda sekaligus sebagai sarana promosi pariwisata unggulan Danau Ranau yang berada di wilayah kabupaten setempat.

Ajang pesepeda internasional ini diikuti oleh ribuan goweser dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara.

Untuk menarik minat para peserta, panitia menyediakan hadiah berupa mobil, sepeda motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Sedangkan untuk door prize disiapkan hadiah berupa peralatan elektronik.

BACA JUGA:HUT RI Jadi Momentum Hargai Jasa Pejuang

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Minta Kepada Guru PPPK Banyuasin Ajari Adab kepada Murid-muridnya


Bupati OKU Selatan, Popo Ali pada momen opening ceremony SRGF ini menyampaikan terima kasih kepada Pemprov atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten OKU Selatan untuk kembali melaksanakan event berskala nasional ini.--Foto: PALTV - Ayik

SRGF Ke V tahun 2023 ini dibuka langsung oleh gubernur Sumsel, H. Herman Deru dengan didampingi Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo di Icon Danau Ranau. 

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, dalam sambutannya mengatakan, event SRGF ini diselenggarakan untuk mendorong dan menarik minat masyarakat dari luar maupun mancanegara agar datang ke Sumatera Selatan khususnya OKU Selatan.

Gubernur Sumsel menyampaikan bahwa pelaksanaan SRGF merupakan bentuk dukungan pemerintah provinsi bagi peningkatan potensi wisata Danau Ranau yang menjadi objek unggulan di OKU Selatan.

"Potensi wisata, adat-istiadat, dan budaya khas peninggalan leluhur harus terus dipromosikan agar tetap lestari. Event SRGF ini merupakan wujud nyata dukungan kita untuk mendukung potensi wisata yang ada di Sumatera Selatan," ujar Gubernur.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Upayakan Perbaiki Pelayanan PDAM

BACA JUGA:Menjaga Budaya dan Karakter Bangsa Warga Muara Enim Upacara Bendera Menggunakan Batik


Event berskala nasional ini SRGF OKU Selatan .--Foto : PALTV - AYIK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv