HUT RI Jadi Momentum Hargai Jasa Pejuang

HUT RI Jadi Momentum Hargai Jasa Pejuang

HUT RI Jadi Momentum Hargai Jasa Pejuang --Foto : PALTV-Sandy Pratama

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak hanya menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan berbagai kegiatan seperti jalan santai serta lomba.

Forum RT RW dan Warga Kelurahan Sialang Kota Palembang memanfaatkan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini sebagai media pendidikan serta mengangkat jiwa nasionalisme generasi muda dengan mendatangkan para istri Veteran Pejuang, di halaman kantor Lurah Sialang pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Forum RT RW Kelurahan Sialang, Haji Sutiyo mengatakan, jika momentum HUT RI ke 78 ini semua lomba berhadiah perlengkapan sekolah untuk mendukung pendidikan anak-anak.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga didatangkan para istri Veteran Penjuang untuk mengangkat jiwa nasionalisme generasi muda.

BACA JUGA:Lampu Baik Mati Atau Hidup Ketika Tidur, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Bahaya Penyakit Hati Dalam Islam! Hindari Jenis Penyakit Hati Berikut, Agar Hidupmu Bahagia.


FORUM RT RW Kelurahan Sialang mendatangkan Istri para veteran pejuang--Foto : Sandy Pratama - PALTV

“dengan mendatangkan Istri para veteran pejuang bertujuan agar perayaan kemerdekaan ini dapat tetap semangat, dan juga mansyarakat dapat terus melaju untuk Indonesia maju, dan tetap bersemangat terhadap kemerdekaan.” Terang Ketua Forum RT RW Kelurahan Sialang, Haji Sutiyo.

Senada, Lurah Sialang, Dan Iqbal menyampaikan dalam kesempatan ini diundang istri veteran pejuang untuk mengedukasi masyarakat, agar tidak hanya merayakan kemerdekaan dengan bergembira, namu juga harus menghargai para pejuang melalui keluarga.

Diharapkan dengan hal tersebut, generasi muda dapat menghargai para pejuang yang telah memerdekakan Republik Indonesia ini.

“kami ingin mengedukasi masyrakat, jadi dalam kemerdekaan itu tidak sekedar dirayakan dengan gembira ria, kita juga ada momen menghargai para pejuang melalui keluarga atau istri dari pejuang, dengan memberikan cinderamata atau bingkisan yang diharapkan generasi muda dapat menghargai para pejuang yang telah memerdekakan Republik Indonesia ini, sehingga kita bisa menghirup udara kemerdekaan.” Tutup Lurah Sialang, Dan Iqbal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv