Bintang Muda Bersinar : Piala Dunia U-17 2023 Siap Guncang Indonesia!

Bintang Muda Bersinar : Piala Dunia U-17 2023 Siap Guncang Indonesia!

Pesepak bola Tim Nasional Spanyol U-17 yang merupakan pemain tim Barcelona Marc Guiu (tengah) mengikuti sesi latihan menjelang Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Gelora Samudra, Badung, Bali, Jumat (3/11/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf--Foto : tangkap layar/indonesia.go.id/ANTARA FOTO/ Fikri Yusuf

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam hitungan hari, gelaran akbar Piala Dunia U-17 2023 akan memulai babak penyisihan grupnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Beberapa bintang muda sepak bola akan bersinar pada event yang banyak dinanti pecinta olahraga ini. 

Turnamen ini menjanjikan pertandingan seru dari para bintang muda dunia yang siap membela negara mereka untuk meraih gelar juara. Sebanyak 24 negara telah tiba di Indonesia dengan skuad masing-masing yang dipenuhi oleh pemain berbakat berusia maksimal 17 tahun.

Salah satu sorotan utama datang dari bintang muda Spanyol, Marc Guiu, yang kini membela Barcelona di La Liga.

Guiu membuat debut gemilangnya dalam pertandingan La Liga musim ini, mencetak gol saat pertama kali turun di lapangan, membuktikan kelasnya sebagai pemain muda berbakat.

BACA JUGA:Keputusan Tegas Pzpn Terkait Skandal Di Tim Nasional U-17 Polandia: Empat Pemain Dikeluarkan

Spanyol, yang telah empat kali mencapai final Piala Dunia U-17, berada di Grup B bersama Kanada, Mali, dan Uzbekistan, dan mereka siap memberikan penampilan terbaiknya di turnamen ini.

Tak kalah mengesankan, Brasil juga membawa senjata andalannya, Vitor Reis, yang dianggap mirip dengan mantan pemain Brasil, Gabriel Jesus.

Reis, yang berasal dari Palmeiras, klub papan atas Brasil, akan membimbing timnya untuk meraih kesuksesan di turnamen ini.

Jerman juga turut memperkenalkan bintang mudanya, Noah Darvich, yang baru-baru ini bergabung dengan Barcelona di La Liga. Dengan klausul pelepasan yang mencapai satu miliar euro, Darvich menjadi salah satu prospek terpanas dalam dunia sepak bola.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 5 Bintang Sepak Bola Dengan Bayaran Termahal di Dunia

Di pihak Inggris, Ethan Nwaneri, yang bermain untuk Arsenal di Liga Primer, siap membela Timnas Inggris U-17. Dia telah membuat debut bersama tim senior Arsenal dan akan membawa pengalaman berharga tersebut ke turnamen ini.

Tidak hanya itu, Argentina juga membawa kapten mereka, Claudio Echeverri, yang telah menjadi andalan di tim senior River Plate, salah satu klub terbesar di Amerika Selatan.

Sementara itu, di Timnas Amerika Serikat U-17, Tyler Hall berlatih bersama bintang dunia, Lionel Messi, di Inter Miami.

Meskipun belum tampil dalam skuad utama Inter Miami, pengalaman latihan dengan salah satu pemain terbaik dunia ini akan menjadi modal berharga bagi Hall dan rekan-rekannya di turnamen ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://indonesia.go.id