Penyelundupan 100 Ton Batubara Ilegal Gagal, Polres Muara Enim Konsisten!

Penyelundupan 100 Ton Batubara Ilegal Gagal, Polres Muara Enim Konsisten!

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menunjukkan barang bukti berupa batubara yang diamankan dari dari dalam truk angkutan tambang batubara Ilegal, Senin (20/6/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Tindakan konsisten ditunjukkan Polres Muara Enim dalam melakukan penindakan dan penertiban tambang batubara ilegal.

Polres Muara Enim kembali amankan tiga kendaraan pengangkut batubara ilegal beserta 100 ton batubara yang diangkut dalam ketiga kendaraan tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi saat melakukan konferensi pers di Jembatan Enim II Muara Enim pada hari Senin, 20 Juni 2023.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menegaskan, komitmen kepolisian dalam memberantas penambangan batubara ilegal di Kabupaten Muara Enim terus dilakukan.

BACA JUGA:Kurun Waktu 3 Hari, 118 Ton Batubara Ilegal Diamankan Polres Muara Enim

BACA JUGA:Kembali Memakan Korban Jiwa, Ratusan Warga Amuk Truk Batubara

Setidaknya kembali tiga kendaraan pengangkut batubara itu diamankan. Dua truk boks dan satu truk bak mati yang digunakan untuk mengangkut batubara ilegal.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan, truk-truk ini digunakan untuk memanipulasi atau mengelabui petugas untuk mengangkut batubara ke berbagai daerah, di antaranya Lampung, Purwakarta, serta wilayah Bandung.

Tiga truk yang diamankan terakhir digunakan untuk mengirim batubara ke tiga kota tersebut agar lolos dari pengawasan petugas kepolisian. 

"Saat ini ketiga sopir truk tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka yang berinisial SD, RH, MI dan saat ini sudah ditahan di Rutan Polres Muara Enim," tegas AKBP Andi Supriadi.

BACA JUGA:Truk Batubara Rem Blong Akibatkan Kecelakaan Beruntun Memakan Korban Jiwa

BACA JUGA:Truk Angkutan Batubara Patah As Roda, Warga Terjebak Macet Belasan Jam di Jalinteng Sumatera


Tiga truk angkutan batubara ilegal kembali diamankan oleh Polres Muara Enim, Senin (20/6/2023).-Yansyah-PALTV

"Selain itu batubara yang berhasil diamankan dari ketiga kendaraan itu sekitar kurang lebih 100 ton dan sudah diamankan sebagai barang bukti," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv