Kembali Memakan Korban Jiwa, Ratusan Warga Amuk Truk Batubara

Kembali Memakan Korban Jiwa, Ratusan Warga Amuk Truk Batubara

Ribuan masyarakat Desa Lingga mengamuk, menahan dua truk angkutan batubara buntut dari kecelakaan disebabkan oleh salah satu truk batubara, Kamis (8/6/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Angkutan batubara kembali memakan korban jiwa akibat kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Sumatera di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten MUARA ENIM pada Kamis malam, 8 Juni 2023.

Kecelakaan maut ini mengakibatkan korban jiwa seorang pengendara sepeda motor yang ditabrak dari arah belakang.

Kejadian bermula sekitar pukul 19:00 WIB saat dump truck angkutan batubara milik PTTAE dengan nomor polisi BG 8944 UK, yang dikemudikan oleh Fernandus (44) dari arah Kota Muara Enim menuju Tanjung Enim dengan kecepatan tinggi.

Saat sampai di lokasi kejadian ada sepeda motor matic Mio dengan BG 3870 OP dikendarai oleh Yusuf Hadi (40) di depan truk tersebut.

BACA JUGA:Truk Batubara Rem Blong Akibatkan Kecelakaan Beruntun Memakan Korban Jiwa

BACA JUGA:Truk Batubara Terbalik Tabrak Trotoar di Depan Polsek Lawang Kidul


Wakapolres Muara Enim Kompol Cristopher Panjaitan bernegosiasi dengan warga, untuk membuka jalan agar tidak macet pasca kecelakaan truk batubara dengan dua sepeda motor, Kamis (8/6/2023).-Yansyah-PALTV

Karena dalam kecepatan tinggi dan rem blong, Fernandus tak dapat menahan laju truknya dan menghantam motor tersebut.

Hantaman keras membuat sepeda motor Mio tersebut langsung menabrak bagian belakang sepeda motor Vixion BG 6314 DAI yang dikendarai oleh Adityo (20). Akibatnya, Yusuf Hadi terpental bersama motornya ke arah kiri jalan. Sedangkan Adityo terseret truk batubara.

Kejadian laka lantas ini langsung membuat heboh warga sekitar dan langsung berusaha menyelamatkan kedua korban.

Yusuf Hadi yang terpental ke sisi jalan hanya mengakami luka ringan. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai oleh Adityo kembali diseruduk truk sehingga Adityo mengalami luka cukup parah.

BACA JUGA:Truk Angkutan Batubara Patah As Roda, Warga Terjebak Macet Belasan Jam di Jalinteng Sumatera

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Beri Waktu Dua Tahun kepada Perusahaan Batubara untuk Buat Jalur Khusus


Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi dan Kasatlantas AKP Suwandi bersama jajaran, mengevakuasi truk batubara yang terjebak macet agar tak diamuk warga, Kamis (8/6/2023).-Yansyah-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv