Sejarah Kerajaan Utsmanniyah! Terbesar di Dunia dan Bertahan Selama 6 Abad

Sejarah Kerajaan Utsmanniyah! Terbesar di Dunia dan Bertahan Selama 6 Abad

Turki menjadi salah satu wilayah kerajaan Utsmaniyah. Saat ini negara Turki terbuka dengan moderenisasi-Hanida Syafrina-koleksi pribadi

Kerajaan Utsmanniyah gagal mengikuti perkembangan teknologi militer eropa yang cepat. Mereka ketinggalan dalam penggunaan senjata api dan teknik perang modern. Pasukan Utsmanniyah yang dianggap tak terkalahkan pada masa lalu tidak lagi memiliki keunggulan yang sama di medan perang. 

BACA JUGA:Kisah Nyata 'Drama Korea' Gadis Prabumulih Menikah dengan Oppa, Kok Bisa?!

BACA JUGA:Ini Rahasianya Mengapa Orang Cina, Korea dan Jepang Tetap Sehat Meski Makan Mie Sepuasnya

3. Persaingan kolonial

Selama abad ke-19,kekuatan kolonial Eropa semakin memperluas pengaruh mereka di Timur Tengah. Kerajaan Utsmanniyah terpaksa berhadapan dengan ambisi ambisi kolonial dari negara negara seperti Inggris dan Prancis, yang menghancurkan kekuasaan dan otoritas Utsmanniyah secara bertahap.

4. Nasionalisme etnis dan agama

Di dalam wilayah Utsmanniyah, muncul gerakan nasionalisme etnis dan agama yang menginginkan kemerdekaan dan otonomi untuk kelompok kelompok etnis dan agama tertentu. Hal ini mengakibatkan konflik internal dan ketegangan yang semakin melemahkan kerajaan Utsmanniyah. 

BACA JUGA:4 Bakal Calon Rektor Unsri Siap Bertarung

BACA JUGA:Indikasi Korupsi Rp100 Miliar, Kejati Sumsel Tahan Mantan Direktur PTBA dan Dua Tersangka Lainnya

5. Perang dunia 1

Pada tahun 1914, Kerajaan Utsmanniyah memilik bergabung dengan blok sentral (Jerman, Austria, Hongaria) dalam perang dunia 1. Mereka berperang melawan sekutu termasuk (Inggris, Prancis, dan Russia). Keputusan ini berakhir dengan kekalahan kerajaan Utsmanniyah dan penduduk wilayah mereka oleh sekutu. 

6. Gerakan kemerdekaan nasional

Selama perang dunia 1, gerakan kemerdekaan nasional muncul di banyak wilayah yang dikuasai Utsmanniyah, termasuk Yunanni, Mesir, Arab saudi, dan suriah. Pada akhir perang, sekutu memberikan dukungan kepada gerakan gerakan ini, dan kerajaan Utsmanniyah mulai pecah menjadi beberapa negara baru. 

BACA JUGA:Penembak Misterius Kepala Keamanan PT Sampoerna ALK Terungkap, Siapa Dia?

BACA JUGA:Khasiat Daun Dadap Yang Harus Kamu Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber