Kamu Harus Tahu! Inilah Kebohongan Terbesar Masa Lalu yang Membentuk Sejarah Dunia

Kamu Harus Tahu! Inilah Kebohongan Terbesar Masa Lalu yang Membentuk Sejarah Dunia

Kamu harus tahu ! Inilah Kebohongan Terbesar Masa Lalu yang Membentuk Sejarah Dunia--foto: instagram-historicalpedia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sejarah dunia telah dipenuhi dengan berbagai peristiwa penting yang membentuk peradaban manusia.

Namun, di balik kejayaan dan pencapaian besar tersebut, terdapat juga kebohongan-kebohongan besar yang telah mempengaruhi jalannya sejarah.

kali ini kita akan membahas beberapa kebohongan terbesar masa lalu yang telah membentuk sejarah dunia.

1. Kebenaran Tersembunyi dalam Penemuan Dunia Baru

Kebohongan besar pada masa lalu yang membentuk sejarah dunia antara lain Ketika Christopher Columbus pertama kali mencapai Amerika pada tahun 1492, ia meyakinkan dunia bahwa ia telah menemukan jalur laut baru ke Asia.

Padahal, sebagian besar ilmuwan pada masa itu telah mengetahui bahwa dunia itu bulat. Kebohongan ini, yang mungkin disengaja, membentuk sejarah Eropa dan Amerika dengan membuka jalan bagi penjelajahan dan kolonialisme di seluruh dunia.

 BACA JUGA: Begini Caranya Dapat Saldo DANA Kaget Senilai Rp175.000 Gratis, Selamat Mencoba dan Semoga Beruntung!

2. Teori Ras dan Eugenika

Pada awal abad ke-20, gagasan tentang eugenika berkembang pesat. Banyak ilmuwan dan pemikir sosial percaya bahwa manusia bisa "memurnikan" ras manusia dengan mengontrol perkawinan dan reproduksi.

Teori ras yang salah kaprah ini mendukung tindakan diskriminatif, termasuk sterilisasi paksa dan perundungan terhadap kelompok ras tertentu.

Meskipun telah terbukti keliru dan sangat merusak, eugenika telah membentuk kebijakan sosial dan politik di banyak Negara yang mempengaruhi terbentuknya sejarah dunia.

3. Kebohongan Seputar Senjata Pemusnah Massal di Irak

Pada tahun 2003, Amerika Serikat dan sekutunya berperang di Irak dengan dalih bahwa rezim Saddam Hussein memiliki senjata pemusnah massal yang mengancam keamanan global.

BACA JUGA:Ramalan Shio Hari ini 18 September 2023 Penting: Karier Monyet Lancar, Ayam Harus Lebih Berhati-hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber