Kisah Cinta Pangeran Charles: Kenangan Cinta Penuh Liku Sampai Dinobatkan Jadi Raja Baru Inggris

Kisah Cinta Pangeran Charles: Kenangan Cinta Penuh Liku Sampai Dinobatkan Jadi Raja Baru Inggris

kisah cinta pangeran charles yang penuh liku sampai dia menjadi raja baru Inggris--instagram.com/@hmkincharlesii

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pangeran Charles dikukuhkan menjadi Raja Inggris yang ke-40 diusianya yang ke-70 tahun, pada tanggal 6 Mei 2023 lalu.

Tahta tertinggi Kerajaan Inggris ini dianugerahkan kepada Pangeran Charles setelah ibundanya Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Secara otomatis pula Camilla istri Pangeran Charles  menjadi Ratu Kerajaan Britania Raya tersebut.

Perjalanan kehidupan Pangeran Charles sampai menjadi raja berlatar belakang kisah cinta yang penuh liku dan sarat cerita dramatis yang sering jadi pemberitaan media. Bermula dari kisah cintanya dengan puteri bangsawan yakni mendiang Puteri Diana.

Kisah cinta ikonik antara Pangeran Charles dan Puteri Diana selalu menjadi salah satu cerita cinta kerajaan yang paling diingat sepanjang masa.

BACA JUGA:Kapolres Muba Pimpin Gelar Opsnal Bulanan, Fokus pada Penyalahgunaan Narkoba

Meskipun telah berlalu lebih dari empat dekade sejak pernikahan mereka pada tahun 1981, perjalanan cinta mereka tetap abadi dalam ingatan dan hati banyak orang.

Kisah cinta ini dimulai ketika Pangeran Charles dan Puteri Diana pertama kali bertemu pada tahun 1977 di Estate Althorp, rumah keluarga Spencer di Inggris.


kisah cinta pangeran Charles yang penuh liku sampai menjadi Raja Baru di Inggris--instagram.com/@ilovediana.forever

Pangeran Charles yang saat itu berusia 29 tahun adalah pewaris takhta Inggris, sedangkan Lady Diana Spencer yang berusia 16 tahun adalah seorang gadis muda yang berasal dari keluarga bangsawan.

Pertemuan pertama ini adalah awal dari perjalanan panjang cinta mereka yang penuh liku-liku.

BACA JUGA:Jreng Jreng! Inilah 3 Nama Pj Gubernur Sumatera Selatan Usulan DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Pangeran Charles dan Lady Diana mulai sering bertemu pada acara-acara keluarga dan sosial, dan perlahan-lahan, perasaan mereka tumbuh.

Pada tahun 1980, Pangeran Charles melamar Lady Diana dengan cincin berlian ikonik yang sekarang dikenal sebagai cincin pertunangan Diana.

Pernikahan mereka yang mengguncang dunia digelar pada 29 Juli 1981 di Katedral St. Paul, London, dan menjadi peristiwa yang sangat ditunggu-tunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber