Kisah Nyata 'Drama Korea' Gadis Prabumulih Menikah dengan Oppa, Kok Bisa?!

Kisah Nyata 'Drama Korea' Gadis Prabumulih Menikah dengan Oppa, Kok Bisa?!

Gadis asal Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Nopel Yana, dan pria Korea Selatan, Yun Jeongnam, merayakan pernikahan mereka yang indah.--instagram.com/@musketeers_photography

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Gadis asal Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Nopel Yana, dan pria Korea Selatan, Yun Jeongnam, merayakan pernikahan mereka yang indah. Yana dan Yun mengikat ikatan cinta dan budaya yang kuat di antara dua negara.

Pernikahan tersebut menggambarkan keindahan perpaduan budaya dan menunjukkan bahwa cinta tidak mengenal batas-batas nasionalitas.

Akad sekaligus resepsi pernikahan yang berlangsung di Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih pada hari Senin, 19 Juni 2023, dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan teman-teman terdekat pasangan ini.

Yang membuat menarik dalam acara tersebut, sang pria idaman mengenakan busana pengantin adat Sumatera Selatan di antaranya aesan gede dan pak sangkong, sehingga membuat momen tersebut menjadi lebih berkesan.

BACA JUGA:7 Manfaat Jahe, Temukan Keajaiban Kesehatan di Dapur Anda

BACA JUGA:Marak Kasus Selingkuh, Berikut Faktor yang Bisa Menyebabkan Terjadinya Perselingkuhan

Yana dan Yun, pertama kali bertemu di media sosial, membagikan cerita tentang bagaimana mereka saling jatuh cinta dengan keunikan budaya satu sama lain.

Mereka menemukan kesamaan dalam nilai-nilai keluarga, keramahan, dan cita-cita masa depan mereka. Pasangan ini berjanji untuk saling mendukung dan menjaga keharmonisan dalam hubungan mereka.

Saudara kandung Nopel Yana, Ayu Apriani (22) mengungkapkan, perkenalan adiknya dengan Yun Jeongnam berawal dari media sosial, mereka sering berkomunikasi dengan bahasa Korea Selatan karena memang adiknya bisa berbahasa Korsel yang dipelajari secara otodidak.

Setelah saling mengenal, Yun akhirnya memutuskan terbang ke Indonesia pada bulan Januari 2023 untuk menemui sang pujaan hati. Mereka akhirnya saling bertatap muka langsung di Kota Palembang.

BACA JUGA:Silaturahmi Menjaga Kualitas Hidup dan Memperpanjang Umur Seseorang

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Identik Dengan Barang Murah dan Obral.!

Selang enam bulan kemudian komunikasi kedua pasangan ini semakin intens hingga tumbuh benih-benih cinta di antara mereka. Tepat 19 Juni 2023 atau pertemuan keduanya, Yun resmi melamar Yana sekaligus menggelar acara akad serta resepsi pernikahan.

Pernikahan ini menjadi inspirasi bagi banyak pasangan multikultural di seluruh dunia yang menghadapi tantangan serupa. Yana dan Yun ingin mengingatkan orang-orang bahwa cinta dapat melewati batas-batas budaya dan menghasilkan ikatan yang kuat di antara dua individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber