Sejarah Kerajaan Utsmanniyah! Terbesar di Dunia dan Bertahan Selama 6 Abad

Sejarah Kerajaan Utsmanniyah! Terbesar di Dunia dan Bertahan Selama 6 Abad

Turki menjadi salah satu wilayah kerajaan Utsmaniyah. Saat ini negara Turki terbuka dengan moderenisasi-Hanida Syafrina-koleksi pribadi

Pada tanggal 1 November 1922, Kesultanan Utsmanniyah secara resmi dihapuskan oleh pemerintah turki modern yang dipimpin oleh pemimpin nasionalis, Mustafa kemal Ataturk.

Setelah berakhirnya perang dunia 1dan kekalahan Utsmanniyah dalam perang, Mustafa Kemal Ataturk memimpin gerakan nasionalis yang bertujuan untuk menghapuskan sistim monarki dan mendirikan negara turki modern yang sekuler. 

Mustafa Kemal Artaturk mendirikan Republik Turki pada 1923 dan menjadi presiden pertamanya. Dia melakukan serangkaian reformasi sosial, politik, dan budaya yang luas, yang dikenal sebagai “Revolusi Turki”.

Salah satu reformasi utama adalah penghapusan sistim monarki dan penggantian kesultanan Utsmanniyah dengan sistim republik. 

BACA JUGA:Langkah Awal Jika Terkena Gigitan Anjing Rabies

BACA JUGA:7 Manfaat Jahe, Temukan Keajaiban Kesehatan di Dapur Anda

Pada tahun 1924, Majelis Agung Nasional Tukri mengadopsi undang undang yang secara resmi menghapuskan kesultanan Utsmanniyah dan melarang penggunaan gelar sultan serta menyingkirkan anggota keluarga kerajaan dari turki.

Dengan demikian, periode berabad abad pemerintahan kesultanan Utsmanniyah berakhir, dan Tukri menjadi negara republik modern yang dipimpin oleh presiden terpilih. 

Meski demikian, nilai sejarah dan warisan budaya Utsmanniyah tetap penting bagi Turki,dan banyak situs sejarah kerajaan Utsmanniyah yang masih ada hingga saat ini.

Nah itulah tadi pembahasan tentang sejarah masa kejayaan kerajaan Utsmanniyah dan runtuhnya kerajaan Utsmanniya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber