Apakah Kalian Tahu Bahaya Makan Manggis Bareng Gula? Berikut Penjelasannya

Apakah Kalian Tahu Bahaya Makan Manggis Bareng Gula? Berikut Penjelasannya

Buah manggis tidak disarankan mengkomsumsinya berbarengan dengan gula. Sebab akan menimbulkan berbagai penyakit.-- instagram.com/ @tanaman_buah_i

3. Peningkatan gula darah secara tiba-tiba 

Bahaya lain dari makan manggis dan gula secara bersamaan adalah dapat menyebabkan peningkatan gula darah secara drastis. Ya, kedua makanan ini bersama-sama mengandung glukosa yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Benarkah Donor Darah Dapat Meningkatkan Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Imbang Lawan Palestina, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Poin 1,77

Mengonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan dapat menyebabkan gula darah Anda naik secara drastis dan signifikan. Gula darah yang tinggi dan drastis ini bisa menyebabkan banyak gangguan, salah satunya diabetes dan juga pusing. 

4. Diabetes 

Risiko jangka panjang lain dari makan manggis dan gula secara bersamaan, terutama secara teratur, adalah dapat menyebabkan diabetes. Ya, diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan berbagai gejala kesehatan.

Diabetes sendiri kini dikenal sebagai pintu gerbang berbagai penyakit kronis yang kerap mengganggu kesehatan tubuh manusia. 

BACA JUGA:Masuk ke Rumah Warga, Pemulung Dituduh Mencuri Nyaris Diamuk Massa Naik Pitam!

BACA JUGA:Ternyata! Konsumsi Kacang Membuat Hubungan Suami Istri Semakin Romantis

Jadi hindari penyakit diabetes karena diabetes sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. Badan terasa lemas dan mengantuk Bahaya makan manggis dan gula lainnya secara bersamaan adalah dapat menyebabkan tubuh lemas dan juga mengantuk.

Hal tersebut memiliki hubungan yang sangat erat dengan peningkatan gula darah dalam tubuh. itu menimbulkan perasaan bahwa tubuh tidak dapat melakukan berbagai fungsi, mungkin pusing dan juga sakit di kepala.  

Inilah bahaya makan manggis dan gula. Oleh karena itu usahakan untuk tidak mengkonsumsi gula atau makanan dan minuman yang mengandung gula setelah makan manggis. Karena itu hanya akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan pada tubuh Anda dan tidak ada hal baik yang dihasilkan darinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber