Apakah Kalian Tahu Bahaya Makan Manggis Bareng Gula? Berikut Penjelasannya

Apakah Kalian Tahu Bahaya Makan Manggis Bareng Gula? Berikut Penjelasannya

Buah manggis tidak disarankan mengkomsumsinya berbarengan dengan gula. Sebab akan menimbulkan berbagai penyakit.-- instagram.com/ @tanaman_buah_i

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Manggis adalah salah satu buah yang penuh dengan manfaat, dilansir dari purworejokab.go.id sampai saat ini Manggis dikenal dengan sebutan ratu buah karena manfaatnya yang memang super banyak.

Buah manggis mampu mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit misalnya saja kanker. Namun, mengkonsumsu buah manggis berbarangan dengan mengkonsumsi gula atau apa saja yang mengandung gula tidak lah di anjurkan.

Mengonsumsi manggis dengan gula atau minuman dan juga makanan yang mengandung gula memiliki beberapa efek yang berbahaya dan juga diyakini berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Ini tidak bisa dibedakan dari reaksi antara kandungan gula yang sama tinggi dari buah manggis.

Apa bahaya makan manggis dengan gula? Berikut adalah beberapa risiko kesehatan dari makan manggis dengan gula: 

BACA JUGA:Sering Dibilang Angker, Ini Dia Misteri Menarik Dibalik Terkenalnya Lawang Sewu

BACA JUGA:Inilah Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Kulit Kering di Kaki

1. Dapat menyebabkan mabuk perjalanan 

Bahaya pertama yang bisa muncul saat Anda makan manggis dan gula secara bersamaan adalah bisa menimbulkan risiko mabuk. Mabuk ini biasanya menimbulkan gejala seperti mual, kepala sakit, mata terasa berat. Pusing ini adalah beberapa gejala mabuk yang bisa terjadi saat Anda makan manggis dengan gula. Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari makan manggis bersamaan dengan gula. 

2. Obesitas 

Bahaya lain yang bisa timbul dari makan manggis dengan gula adalah dapat menyebabkan kegemukan. Hal ini berkaitan erat dengan tingginya kadar gula yang masuk ke dalam tubuh saat manggis dan gula dimakan bersamaan. Sebab, kandungan gula menyebabkan gula menumpuk di dalam tubuh. Gula yang terakumulasi ini kemudian dapat menyebabkan obesitas. 

BACA JUGA:Polemik Kepulauan Natuna Sebelum Utuh Jadi Milik Indonesia

BACA JUGA:Wajib Coba, Beberapa Ramuan Tradisional Ini Bisa Mengatasi Keluhan Kesehatan Anda

Makan manggis dengan gula dalam jumlah banyak dan tidak melakukan aktivitas yang berarti, sehingga gula menumpuk dan menyebabkan penumpukan lemak yang parah. Obesitas menyebabkan berbagai gangguan kesehatan dalam jangka panjang, seperti penyakit jantung dan kolesterol, serta bukan tidak mungkin menyebabkan stroke dan kematian. 

Berbahaya bukan? Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari makan manggis bersamaan dengan gula. Tunggu sebentar agar gula tidak menumpuk di dalam tubuh dan menimbulkan gangguan kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber