Apa Itu Susu Millet dan Dapatkah Digunakan Setiap Hari Seperti Susu Biasa?

Apa Itu Susu Millet dan Dapatkah Digunakan Setiap Hari Seperti Susu Biasa?

Apa Itu Susu Millet dan Dapatkah Digunakan Setiap Hari Seperti Susu Biasa?--free pik.com

"Adalah mitos bahwa susu millet setara dengan produk susu seperti susu sapi atau susu kerbau," kata Lakshita Jain, pendiri dan ahli gizi klinis di NUTR, Delhi. "Susu millet menawarkan manfaat dari masing-masing millet, tetapi tidak menyamai profil nutrisi susu sapi atau kerbau.

Hal-hal yang perlu diperhatikan.

*Orang yang memiliki alergi terhadap millet atau sereal lainnya harus berhati-hati saat mengonsumsi susu millet dan mencari saran medis jika perlu.

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Nilai gizi susu millet bervariasi tergantung pada jenis millet yang digunakan dan nutrisi yang ditambahkan, kata Sushma. "Beberapa susu millet yang beredar di pasaran telah ditambahkan vitamin dan mineral.

Dibandingkan dengan produk susu biasa, susu millet memiliki rasa dan tekstur yang berbeda. Ada yang mengatakan rasanya seperti tanah dan pedas.

Susu millet komersial mungkin memiliki tambahan gula, penstabil dan perasa. "Perhatikan baik-baik label bahan-bahannya dan pilihlah susu tanpa pemanis atau susu yang tidak terlalu banyak diproses," kata Agarwal.

Tergantung di mana Anda tinggal, susu millet mungkin tidak tersedia sebanyak alternatif susu nabati lainnya.

BACA JUGA:Presiden RI Joko Widodo Membuka Acara IIMS 2024, Mulai dari Cek Jadwal, Harga Tiket, Agenda, dan Cek Jadwalnya

Kebanyakan orang dapat menikmati susu millet, tetapi beberapa orang mungkin memiliki intoleransi atau masalah pencernaan.

Mulailah dengan perlahan dan perhatikan bagaimana tubuh Anda bereaksi," kata Agarwal. Sushma setuju dan mengatakan bahwa penting untuk mempertimbangkan kebutuhan nutrisi dan preferensi unik seseorang ketika mengubah pola makan mereka.

"Sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi bersertifikat jika Anda memiliki masalah kesehatan atau pantangan makanan tertentu sebelum memasukkan susu millet ke dalam diet Anda," kata Sushma.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber