Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan--foto: Instagram@ranumanduro_mojokerto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mojokerto mempunyai banyak tempat wisata. Salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan tempat indah dan kekayaan budaya. “Lihatlah apa yang direkomendasikan wisatawan Mojokerto sebelum Anda pergi ke sana.

”Bagi pecinta alam, banyak tempat indah di Mojokerto. Mulai dari air terjun, gunung, hingga hutan, semuanya bisa Anda temukan di Mojokerto.Tempat-tempat di Mojokerto juga termasuk dalam warisan budayanya, mulai dari candi hingga situs bersejarah. Dengan keindahan alam dan warisan budayanya, wisata di Mojokerto menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Sebelum berlibur ke Mojokerto, pastikan Anda sudah menyiapkan akomodasi dan transportasi terlebih dahulu.

10 Tips Berwisata ke Mojokerto

Mulai dari situs bersejarah hingga pemandangan alam yang indah, simaktempat yang wajib dikunjungi di Mojokerto.

1. Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu merupakan tempat yang cocok untuk liburan keluarga. Di sekitar air terjun terdapat banyak tempat yang bisa dinikmati wisatawan, seperti warung makan, tempat parkir, dan toilet.

Tempat wisata di Mojokerto ini terletak di desa Pacet. Air Terjun Coban Canggu memiliki tingkat pertama setinggi 20 meter dan tingkat kedua setinggi 25 meter.

Harga tiket masuk air terjun Coban Canggu sangat mahal, sekitar Rp 10.000 per orang. Kesegaran air terjun ini bisa Anda nikmati mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

BACA JUGA:Mitsubishi Xforce, Memperkuat Jalan dengan Stamina dan Ketangkasan yang Luar Biasa!

2. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan merupakan gunung yang terletak di antara wilayah Pasuruan dan Mojokerto. Salah satu tempat wisata Mojokerto ini berada pada ketinggian 1.653 meter di atas permukaan laut.

Terdapat empat jalur pendakian Gunung Penanggungan yang bisa dipilih wisatawan, tiga di antaranya harus melewati Mojokerto. Jalur pendakian terpopuler adalah jalur Tamiajeng di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto yang dapat ditempuh dalam waktu 4-5 jam.

Jika ingin jalan kaki harus membayar biaya tambahan sekitar Rp. 15.000 won per orang, Rp. Biaya parkirnya 10.000 won. Jalur pendakian menuju Penanggungan buka 24 jam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber