Mengatasi Serangan Asam Lambung dengan 10 Konsumsi Vitamin yang Baik

Mengatasi Serangan Asam Lambung dengan 10 Konsumsi Vitamin yang Baik

Cara Mengatasi Asam Lambung Temukan Vitamin yang Tepat--Foto : [email protected]_jsr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Asam lambung adalah masalah yang umum terjadi di masyarakat. Ketika Asam lambung naik ke kerongkongan, dapat menyebabkan gejala tidak nyaman seperti sensasi terbakar di dada (heartburn), mulut pahit, dan bahkan kesulitan menelan.

Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko serangan asam lambung, termasuk dengan mengonsumsi makanan kaya akan vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan

Mengutip dari hellosehat.com, Gejala naiknya asam lambung merupakan gangguan pada sistem pencernaan yang sering diindikasikan oleh sensasi terbakar pada dada (heartburn), bersendawa, dan regurgitasi makanan atau cairan ke kerongkongan.

Selain dari terapi medis yang tersedia, terdapat juga jenis vitamin yang dapat membantu mengurangi gejala pada individu yang menderita asam lambung.

BACA JUGA:Cuka Apel dan Studi Penurunan Berat Badan, Efek Rasa Asam Terhadap Email Gigi dan Lambung


Jaga Kesehatan Pencernaan Anda dengan Konsumsi Vitamin yang Tepat--Foto : [email protected]

 

Dalam artikel ini, kita akan membahas sepuluh jenis vitamin yang baik untuk dikonsumsi guna mencegah serangan asam lambung dan cara memperolehnya dari sumber alami.

1. Vitamin A

Vitamin A memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan, termasuk lambung. Makanan seperti wortel, bayam, ubi jalar, dan labu merupakan sumber alami vitamin A yang baik.

 

2. Vitamin B6

Vitamin B6 membantu dalam produksi asam lambung yang seimbang. Makanan kaya akan vitamin B6 termasuk ayam, ikan, kentang, dan pisang.

BACA JUGA:Ini Kata Ahli Soal Kesalahan Makan Yang Sebabkan Refluks Asam Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber