Hyundai Kona EV Menggunakan Baterai Buatan Lokal, Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Sekitar Rp500 Juta

Hyundai Kona EV Menggunakan Baterai Buatan Lokal, Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Sekitar Rp500 Juta

Hyundai Kona EV Menggunakan Baterai Buatan Lokal, Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Sekitar Rp500 Juta--uzone.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi membuka pesanan atau pre-booking untuk mobil listrik Kona Electric dengan harga resmi sekitar Rp500 juta.

President Director HMID, Woojune Cha, mengungkapkan bahwa Kona Electric akan menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan baterai produksi lokal.

Hal ini berkaitan dengan investasi pabrik baterai oleh merek asal Korea Selatan tersebut. Pembangunan pabrik sel baterai dilakukan di Karawang, Jawa Barat, yang merupakan hasil kerjasama dengan LG Energy Solution dan dijadwalkan mulai berproduksi komersial pada kuartal ketiga 2024.

Dalam waktu dekat, akan ada grand opening ceremony untuk pabrik sel baterai serta produksi massal mobil listrik Kona Electric di Bekasi, Jawa Barat pada Juni 2024.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid Dengan Bayaran Termahal

Woojune meyakini produk terbaru mereka akan mengukuhkan Hyundai sebagai pionir dan dapat meminpin kendaraan listrik yang ada di Indoneisa dan terus mendorong elektrifikasi di tanah air. Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Senin (3/6). 

Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto, menambahkan bahwa mobil listrik Kona Electric hadir dengan desain futuristik yang didukung oleh all-electric range (AER) dengan jarak tempuh mencapai lebih dari 600 km.

Mobil listrik Kona Electric akan tersedia di Indonesia dalam empat varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Selain itu, konsumen dapat memilih berbagai pilihan warna eksterior seperti Optic White Matte,  Creamy White Pearl Two-tone, Creamy White Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, , Magnetic Silver Metallic Two-tone, Magnetic Silver Metallic, Dragon Red Pearl,  dan Midnight Black Pearl.

BACA JUGA:Bulan Mei Alami Deflasi, BPS Catat Inflasi Tahunan 2,84 Persen

“Produk terbaru dari Hyundai ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 juta dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” kata Fransiscus Soerjopranoto. Pemesanan mobil listrik Kona Electric dapat dilakukan secara eksklusif melalui situs resmi Hyundai (hyundai.com/id/id) mulai hari ini.

Sebanyak 500 pemesan pertama akan menikmati penawaran spesial berupa pengisian daya gratis selama satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta. Penawaran ini bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Penggunaan baterai buatan lokal ini adalah langkah strategis bagi Hyundai dalam mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan adanya pabrik baterai lokal, diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada impor dan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini juga akan memberikan dampak positif pada industri otomotif dan ekonomi lokal, termasuk penciptaan lapangan kerja dan transfer teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber