Pemkot Palembang Serahkan 114 Bantuan ke Pertuni Palembang

Pemkot Palembang Serahkan 114 Bantuan ke Pertuni Palembang

Pemkot Palembang serahkan 114 bantuan ke Pertuni Palembang, Selasa (2/7/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Muhammad Ichsanul Akmal serta Kepala Dinas Kominfo Palembang Adi Zahri, dan Kepala Disdukcapil Palembang Dewi Isnaini, mengunjungi Keluarga Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Palembang dan Pijat Urut Pertuni Jaya, di area Pasar Ikan Modern Jalan MP Mangkunegara pada hari Selasa, 2 Juli 2024.

Dalam kesemparan tersebut, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menemui langsung anggota Pertuni Palembang dan memberikan bantuan sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng, dan gula pasir kepada 114 orang.

Tak hanya itu, pada kunjungan ini juga disediakan 23 jenis pelayanan jemput bola berupa pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, KIS, dan lainnya.

“Pertemuan dengan pengurus Pertuni Palembang ini tujuannya untuk berbagi, memberikan sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng, dan gula pasir kepada 114 orang. Kita juga memberikan pelayanan jemput bola kepada anggota Pertuni, ada 23 jenis pelayanan,” kata Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Perempuan Pekerja Kafe di Palembang Dianiaya Rekan Kerja yang Diduga Cemburu Menemani Pacar Pelaku


Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menegaskan bahwa anggota Pertuni diberi kesempatan tinggal sebelum ada solusi lain tempat tinggal yang lebih nyaman, Selasa (2/7/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Dari pertemuan ini, lanjut Ratu Dewa, anggota Pertuni meminta Pemkot Palembang untuk memastikan tempat tinggal Pertuni tidak terkena penggusuran, karena hanya berstatus Hak Guna Pakai.

“Kaitan tempat tinggal, mereka tetap kita beri kesempatan untuk tinggal di sini, sebelum ada soslusi lain berupa tempat yang pas agar mereka bisa nyaman,” tegas Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.


Ketua DPC Pertuni Kota Palembang Roby Surya berharap agar penyandang tunanetra di Palembang bisa mendapatkan perhatian lebih, Selasa (2/7/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Ketua DPC Pertuni Kota Palembang Roby Surya berharap agar penyandang tunanetra di Palembang bisa mendapatkan perhatian lebih.

Sementara untuk tempat tinggal, DPC Pertuni minta Pemerintah Kota Palembang bisa membuatkan sertifikat, atau tidak melakukan penggusuran terhadap tunanetra yang ada di kawasan Pasar Ikan Modern.

BACA JUGA:Kronologi dan Fakta Baru Kasus Pembunuhan Pegawai Koperasi yang Dicor Semen di Distro di Palembang


Selain serahkan bantuan sembako, Pemkot Palembang juga sediakan 23 jenis pelayanan jemput bola berupa pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, KIS, dan lainnya, Selasa (2/7/2024).-Sandy Pratama-PALTV

“Kami berharap ke depannya lebih bisa mendapatkan perhatian. Tempat yang kami tinggali ini berstatus hibah dulu dan status kami di sini Hak Guna Pakai. Jadi ke depannya, kami mengharapkan sekali dibuatkan sertifikat, atau setidaknya kami tidak digusur dari kawasan ini,” harap Ketua DPC Pertuni Kota Palembang Roby Surya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv