Kamu Harus Tahu! Berikut Makanan yang Disukai Sel Kanker, Hati-hati Jangan Asal Makan

Kamu Harus Tahu! Berikut Makanan yang Disukai Sel Kanker, Hati-hati Jangan Asal Makan

Makanan manis, salah satu yang disukai sel kanker. Kurangi gula meskipun Anda menyukainya.--sehatq.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sel kanker tertentu bisa dipicu oleh makanan tertentu ("disukai"). Tanpa disadari beberapa jenis makanan yang disukai, justeru memicu pertumbuhan sel kanker. Namun faktor-faktor ini tergantung pada jenis kanker dan keadaan seseorang.

Kanker adalah penyakit yang sangat kompleks dan dapat dipicu oleh berbagai hal, termasuk faktor genetik dan lingkungan. Beberapa makanan yang disebutkan dapat berpotensi memicu keberadaan sel kanker adalah:

1. Makanan dengan kadar gula tinggi 

Sel kanker diyakini memiliki keinginan yang kuat untuk gula, yang dapat memberinya energi untuk terus bertumbuh dan berkembang biak. Konsumsi gula yang tinggi dapat menyediakan gula yang dibutuhkan sel kanker untuk bertahan hidup. Ada makanan lain yang tinggi kandungan gula, termasuk minuman bersoda, permen, dan gula-gula.

BACA JUGA:Terkait Tegal Binangun, Askolani: Kami Patuh dengan Aturan

BACA JUGA:Hutannya Paling Luas Eh Tapi 3 Wilayah Prabumulih Ini Rawan Karhutla

2. Makanan yang tinggi dalam lemak jenuh 

Beberapa jenis kanker dikaitkan dengan tingginya asupan lemak jenuh dan kolesterol. Makanan seperti daging merah, mentega, keju, dan produk olahan daging seperti sosis dan bacon, juga bisa meningkatkan risiko kanker pada beberapa orang.

3. Makanan yang diasap atau dipanggang 

Seperti yang dilaporkan oleh American Institute for Cancer Research (AICR), proses pengasapan atau pembakaran dapat meningkatkan risiko terkena kanker. Ini karena metode ini dapat memicu pembentukan senyawa karsinogenik.

BACA JUGA:Ada Hukuman Pelaku Bisa Dipenjara Hitungan Hari, Jadi Penasaran

BACA JUGA:Inilah 7 Khasiat Buah Pala yang Baik untuk Kecantikan

Seperti hidrokarbon amina aroma (HAA) dan polisiklik aromatik hidrokarbon (PAH). Makanan seperti daging panggang atau di atas barbeque sering menjadi sumber senyawa-senyawa ini.

Tetapi tentunya ada makanan sehat yang bisa dikonsumsi pada saat mengalami kanker, beberapa diantaranya adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber