Inilah 7 Khasiat Buah Pala yang Baik untuk Kecantikan

Inilah 7 Khasiat Buah Pala yang Baik untuk Kecantikan

Buah Pala--instagram.com/beranda.natural

PALEMBANG PALTV.CO.ID – Buah asli Indonesia ini memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa masalah kesehatan seperti pencernaan, insomnia, hingga kesehatan otak dapat diatasi oleh kandungan vitamin pada buah satu ini.

Lantas apa saja khasiat yang diperoleh dari buah pala bagi kecantikan.

1. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Khasiat buah pala bagi kecantikan pertama ialah dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Kemampuannya menyamarkan noda hitam bekas jerawat tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:Renyah dan Gurih, Namun Opak Singkong dapat Membahayakan bagi Kesehatan

BACA JUGA:Kenali 5 Khasiat Buah Duwet yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Sebab, buah pala memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut dipercaya ampuh dalam mengatasi bercak gelap di wajah. Alhasil noda hitam pada kulit yang diakibatkan oleh jerawat dapat terkelupas dengan mudah.

Pengelupasan kulit ini akan memunculkan lapisan kulit baru yang lebih halus. Gunakan olahan buah pala secara rutin apabila ingin mendapat khasiatnya.

2. Kulit Lebih Cerah Natural

Khasiat buah pala bagi kecantikan berikutnya ialah membuat kulit menjadi lebih cerah secara natural. Buah pala mengandung minyak yang dipercaya mampu membersihkan dari sisa kotoran diwajah. Selain itu, buah pala juga berfungsi sebagai pelembap alami.

BACA JUGA:Tenyata Dibalik Makanan Pedas Terdapat Manfaat Kesehatan yang Tersembunyi

BACA JUGA:Awas Bisa Berisiko Fatal!, Bahaya Tidur Setelah Makan untuk Kesehatan Anda

Dengan begitu membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Apabila ingin merasakan khasiatnya, maka gunakanlah minyak dari biji buah pala sebagai skincare harian.

3. Membantu Regenerasi Kulit

Selain membuat kulit menjadi lebih cerah, buah pala juga dipercaya mampu meregenerasi kulit. Khasiat buah pala yang bisa dirasakan ialah menjadi bahan untuk eksfoliasi kulit. Ekstrak buah pala dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan kulit paling luar.

Alhasil, kulit akan tampak lebih halus dan cerah. Gunakalah bubuk dari biji pala sebagai eksfoliator apabila ingin mendapatkan khasiatnya.

BACA JUGA:Banyak Info tentang Selada Air bagi Kesehatan. Jangan Asal Konsumsi Sebelum Tahu Khasiatnya!

BACA JUGA:Bukan Sekedar Rempah, Kunyit Juga Bermanfaat untuk Kesehatan Terutama untuk Fungsi Otak dan Sakit Maag

4. Mencegah Kulit Keriput

Buah pala juga memiliki peran mencegah kulit menjadi keriput. Buah satu ini memiliki kandungan sifat anti-aging yang dipercaya mampu membuat kulit wajah menjadi awet muda.

Kandungan antioksidan dan anti-aging pada buah pala dipercaya ampuh dalam melawan radikal bebas.

Stress oksidatif merupakan salah satu kondisi yang membuat seseorang menjadi tampak lebih tua. Bahkan stres juga dapat menimbulkan garis-garis halus dan kerutan wajah.

BACA JUGA:Penyakit Unggas Menyebar di Berbagai Negara, Menimbulkan Ancaman Serius Bagi Populasi Unggas dan Kesehatan

BACA JUGA:Garam Himalaya Baik Untuk Kesehatan Tubuh

5. Merawat Kulit Berminyak

 

Buah pala juga memiliki khasiat untuk merawat kuli twajah yang berminyak. Pori-pori yang besar dapat menyebabkan wajah menjadi berminyak.

Hal tersebut dapat terjadi karena terdapat peningkatan produksi serum pada kulit. Namun jangan khawatir, buah pala dapat mengatasi masalah tersebut.

Kandungan nutrisi pada buah pala memiliki peran untuk mengecilkan pori-pori pada kulit dan memastikan kulit menjadi sehat dan normal. Selainitu, khasiat buah pala juga diperoleh dari sifat antiinflamasi dan antibakteri, Sifat tersebut akan membantu mencegah munculnya jerawat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber