Mengenal Lebih Dalam Khasiat Buah Gandaria, Si Mungil dengan Sejuta Manfaat

Mengenal Lebih Dalam Khasiat Buah Gandaria, Si Mungil dengan Sejuta Manfaat

Buah Gandaria--instagram.com/daily_green_wonogiri

PALEMBANG PALTV.CO.ID – Buah Gandaria merupakan jenis buah yang tumbuh di wilayah tropis dengan rasa asam dan manis. Khasiat pada buah satu ini terletak pada kandungan air, protein, lemak, karbohidrat, serat, hingga vitamin C.

Seluruh kandungan tersebut akan memberikan dampak baik jika dikonsumsi secara rutin. Lantas apa saja khasiat tersebut? Berikut ulasannya:

1. Mencegah Stroke

Khasiat buah gandaria yang pertama ialah mencegah penyakit stroke. Stroke menjadi salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya. Sebab, jenis penyakit ini dengan menjadi penyebab kematian terbanyak.

BACA JUGA:Jus Bukan Sembarang Jus Tak Boleh Diminum, Barang Bukti 5,4 Kilogram Shabu Dibikin Jus

BACA JUGA:Wow! Hanya 6 Menit Tiket Indonesia VS Argentina Ludes Terjual

Buah gandaria memiliki kandungan 150 mg serat, kandungan tersebut dipercaya mampu mengikat kolesterol menjadi lebih efektif. Selain itu serat juga mampu mengikat kolesterol dan membuangnya bersama dengan feses yang akan membantu meminimalisir timbulnya kolesterol.

Selain itu, kandungan tersebut juga mampu mengurangi terjadinya risiko penyakit stroke yang mengancam kesehatan tubuh.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Khasiat buah gandaria yang lainya ialah dapat menigkatkan daya tahan tubuh. Buah gandaria memiliki kandungan air lebih banyak yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Seluruh kandungan air tersebut akan mempermudah penyerapan zat besi menjadi lebih efektif.

BACA JUGA:‘Hilal’ Gaji Ke-13 ASN Prabumulih Mulai Terlihat

BACA JUGA:Dasar Bujang Juaro, Gigi Ompong Nekat Tes Polisi, Cek Daus pun Gigit Jari

Selain itu buah satu ini memiliki kandungan zat besi yang dipercaya mampu meningkatkan ketahanan tubuh terhadap berbagai infeksi kuman dan virus yang berpotensi menyerang tubuh.

3. Obat Sariawan

Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, buah gandaria juga menjadi salah satu obat sariawan. Mengkonsumsi buah gandaria menjadi salah satu solusi ketika mengidap sakit sariawan. Sebab, buah gandaria mengandung 100 mg vitamin C sedangkan tubuh manusia hanya membutuhkan vitamin C sebanyak 60 mg.

Alhasil, kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalam buah gandaria dapat membantu mencegah sampai mengobati sariawan.

BACA JUGA:Viral Nenek-Nenek Jual 'Mimik' Ke Anak SD Seharga 4 Ribu Rupiah

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Putih Sebelum Bermain Cinta, Pasangan Wajib Tahu!

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Khasiat buah gandaria yang berikutnya ialah menjaga kesehatan tulang. Beberapa orang beranggapan bahwa kalsium hanya terkandung di dalam susu. Namun pada nyatanya buah gandaria juga memiliki kandungan kalsium yang diperlukan tulang.

Kandungan kalsium serta peran mineral di dalam buah gandaria dipercaya mampu membantu dalam proses pembentukan tulang yang sangat vital. Alhasil, seluruh tulang menjadi lebih sehat dan lebih kuat.

5. Menjaga Fungsi Otak

BACA JUGA:Misteri Lukisan Oei Hui Lan! Aura Dingin Sering Dirasakan Tamu Hotel

BACA JUGA:Orangtua Harus Waspada! Dampak Negatif HP bagi Anak Usia Dini dan Perkembangannya

Khasiat lain dari buah gandaria ialah dapat menjaga fungsi otak. Hasil penelitian mengatakan bahwa 70 persen otak manusia terdiri dari air.

Maka manusia membutuhkan asupan air yang cukup agar fungsi otak tetap terjaga dengan baik. Kandungan airnya yang banyak dapat ditemukan pada buah gandaria.

Oleh sebab itu mengonsumsi buah gandaria dipercaya mampu menjaga fungsi otak agar tetap berfungsi dengan baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber