Misteri Lukisan Oei Hui Lan! Aura Dingin Sering Dirasakan Tamu Hotel

Misteri Lukisan Oei Hui Lan! Aura Dingin Sering Dirasakan Tamu Hotel

Lukisan Oei Hui Lan di Hotel Tugu Malang, menyimpan cerita mistis. Tamu hotel, sering merasakan aura dingin tiba-tiba.--Twitter.com/@The50bucks

PALEMBANG, PALTV.CO.IDLukisan Oei Hui Lan adalah Lukisan yang sangat menakutkan. Lalu seberapa misterius Lukisan itu? Lukisan seram Oei Hui Lan saat ini berada di Hotel Tugu Malang. Dalam Lukisan seram ini, terdapat banyak pertanyaan di balik kisah Oei Hui Lan.

Menurut cerita dari beberapa tamu hotel, seringkali ada aura dingin di sekitar lukisan saat berada disana. Dan juga pantulan Oei Hui Lan di cermin dengan rambut terurai panjang dan mata yang tajam membuat lukisan ini menjadi sangat hidup.

Mirip dengan lukisan Mona Lisa. Lukisan "Mona Lisa" adalah salah satu karya fenomenal Leonardo Da Vinci yang menyembunyikan misteri yang tak terhitung jumlahnya. 

Sosok perempuan dalam lukisan itu menjadi sorotan sebab banyak orang yang tertarik dengan identitas dirinya. Nah di Indonesia yang tak kalah misteriusnya dengan lukisan Mona Lisa? Lukisan Oei Hui Lan tadi. Lukisan yang sangat menakutkan. Lalu seberapa misterius lukisan itu? Yuk, kita simak bersama! 

BACA JUGA:Orangtua Harus Waspada! Dampak Negatif HP Bagi Anak Usia Dini dan Perkembangannya

BACA JUGA:Mengagumkan! Putri Ariani, Gadis Tunanetra Raih Golden Busser di American Got Talent

Sesuai namanya, lukisan Oei Hui Lan memuat gambar lukisan seseorang yang bernama Oei Hui Lan. Oei Hui Lan adalah salah satu seorang gadis cantik asal Tionghoa. Oei Hui Lan lahir di Semarang pada tanggal 21 Oktober 1889 dan meninggal pada tahun 1992 di Amerika Serikat. 

Oei Hui Lan bukan seperti gadis biasa. Ia pernah menjadi anak seorang konglomerat. Ayahnya yang bernama Oei Tiong Ham merupakan pengusaha pabrik gula dan juga orang terkaya di Indonesia hingga Asia Tenggara. Oei Hui Lan yang lahir dari istri pertama ayahnya, Goei Bing Nio. Sebab menurut cerita, ayah dari Oei Hui Lan mempunyai 18 wanita simpanan yang melahirkan 42 anak. 

Kecantikannya menyebabkan banyak orang yang menganggap Hui Lan merupakan seorang istri. Namun oleh kakak perempuannya, Tjong Lan, ia menjodohkan Hui Lan dengan Wellington Koo, yang merupakan seorang duda berusia 32 tahun. Hui Lan dan Wellington Koo menikah pada tahun 1921. Hui Lan setuju untuk dinikahi Wellington Koo sebab dia terkesan dengan kesopanan sosialnya dan kecerdasan.

Keduanya mempunyai kepribadian yang sangat bertolak belakang. Hui Lan suka memanjakan diri dengan uang sementara suaminya hidup sederhana. Hui Lan yang hidup mewah sejak kecil masih menjadi pemboros besar, meski penghasilan suaminya tidak tinggi. Tetapi, Hui Lan masih menerima uang dari ayahnya. 

BACA JUGA:Payudara Kendur Setelah Menyusui? Moms Wajib Tahu, Jangan Salah Langkah Ya!

BACA JUGA:Kisah Ani Penjual Mie Ayam Murah untuk Membantu Mahasiswa

Lalu, Ayahnya meninggal secara tak terduga setelah tiga tahun pernikahan Hui Lan. Masalahnya bahwa warisan tidak dibagi merata. Dia meninggalkan perusahaan besar. Pada era Sukarno, perusahaan tersebut dinasionalisasi dan berganti nama menjadi PT Rajawali Nusantara Indonesia National Economic Development Company.

Berganti nama saja tidak cukup, pada tahun 1971 namanya diubah lagi menjadi PT Rajawali Nusindo dan diubah lagi menjadi PT Rajawali Nusantara Indonesia pada tahun 2001. BUMN ini sempat bergolak akibat meninggalnya Dirjen Nasarudin yang diduga ditembak mati atas perintah mantan Presiden KPK Antasari Azhar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber