Merasa Kalah Bersaing Aleix Espargaro Umumkan Pensiun Dari Dunia MotoGP Musim 2024

Merasa Kalah Bersaing Aleix Espargaro Umumkan Pensiun Dari Dunia MotoGP Musim 2024

Merasa Kalah Bersaing Aleix Espargaro Umumkan Pensiun Dari Dunia MotoGP Musim 2024--Ig/motogp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Aleix Espargaro Kita ketahui pembalap yang sarat pengalaman di dunia balap MotoGP dari tim Aprilia. Kini telah mengumumkan bahwa MotoGP 2024 akan menjadi musim terakhirnya.

Pebalap asal negara Spanyol ini memutuskan untuk menggantung helm setelah musim ini berakhir, mengakhiri karier panjang dan penuh warna di ajang balap motor kelas dunia.

Sebagai pebalap tertua di MotoGP 2024, Aleix Espargaro telah menempuh total 323 balapan. Catatan prestasinya meliputi tiga kemenangan, 12 kali naik podium, dan lima kali merebut posisi pole.

Kemenangan pertamanya diraih di MotoGP Argentina pada tahun 2022, diikuti oleh dua kemenangan lainnya pada musim berikutnya di Inggris dan Catalunya.

BACA JUGA:Libur Waisak, Aktivitas Pertokoan di Jalan Sayangan Palembang Tetap Normal

Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (23/5/2024) menjelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini, Espargaro mengungkapkan perasaannya terkait keputusan pensiun ini.

"Ada banyak pebalap di dunia, di sini sekarang ini, yang menang lebih banyak dari saya. Tapi saya memberikan semua yang saya punya. Saya bekerja sangat keras agar bisa menjadi juara," ujarnya. Ia juga menambahkan, 

Espargaro mengakui bahwa keputusannya untuk pensiun bukanlah hal yang mudah. "Saya ingin pensiun sebagai pebalap utama dengan perasaan enak.

Ini bukan pekan yang mudah. Saya merasa seperti melompat masuk ke tempat yang sangat aneh," ungkapnya. Meski demikian, ia tetap merasa bahagia dan berharap mendapatkan hadiah perpisahan yang manis dari rekan-rekannya di lintasan.

BACA JUGA:Vihara Dharmakirti Palembang Nyalakan 2.800 Pelita Songsong Puja Bakti Waisak

Performa Espargaro di musim ini memang belum menunjukkan hasil yang sangat memuaskan.

Hingga saat ini, ia belum pernah mencicipi naik podium. Dua kali ia finis di posisi kedelapan di MotoGP Qatar dan Portugal, ketujuh di MotoGP Amerika Serikat, gagal finis di Spanyol, dan finis kesembilan di Prancis. 

Profil Perjalan Karier Aleix Espargaro di Dunia Balap 

Lahir di Granollers, Spanyol, Aleix Espargaro merupakan pembalap berbakat yang telah lama berkecimpung di dunia balap motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber