Pemilik Ducati Tak Risau, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Satu Tim

Pemilik Ducati Tak Risau, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Satu Tim

Pemilik Ducati Tak Risau, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Satu Tim--foto: instgram@marcmarquez93

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Francesco Bagnaia dan Marc Marquez keduanya adalah pebalap yang telah mencapai puncak kesuksesan dalam dunia MotoGP. Marquez telah enam kali menjuarai MotoGP, sedangkan Bagnaia memenangkan gelar juara dunia dua kali berturut-turut pada musim 2022 dan 2023.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak penggemar MotoGP menganggap bahwa Marquez dan Bagnaia akan menjadi duet terkuat yang pernah dimiliki Ducati. Namun, kehebatan kedua pebalap ini juga dapat menimbulkan potensi konflik jika mereka berada di tim yang sama.

Meskipun demikian, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan bahwa ia tidak khawatir mengenai potensi konflik tersebut.

Kami memiliki filosofi yang melibatkan lebih dari satu pebalap,” kata Dall'Igna, dikutip dari Crash pada Minggu (9/6/2024). Dall'Igna menegaskan bahwa fokus utamanya adalah manajemen dari sisi sportivitas, bukan pada kekhawatiran akan ketidakakuran antara kedua pebalap. 

BACA JUGA: Kabid SMA Disdik Sumsel Bakal Sidang di Pengadilan Negeri Palembang Dalam Waktu Dekat

Kondisi garasi Ducati sangat baik dan tujuan kami adalah mempertahankannya tahun depan,” lanjut Dall'Igna.

Keputusan Ducati untuk memilih Marquez dibandingkan pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, sebagai rider di tim pabrikan untuk musim mendatang didasarkan pada kemampuan Marquez yang mampu beradaptasi dengan sempurna pada Desmosedici GP dalam beberapa balapan terakhir.

Ini menjadi alasan kuat mengapa Ducati yakin bahwa Marquez akan memberikan kontribusi besar bagi tim.

Bergabungnya Marquez ke Ducati tentu menjadi sorotan utama dalam dunia MotoGP. Marquez, yang telah mengantongi enam gelar juara dunia, dikenal sebagai salah satu pebalap terbaik dan paling berpengalaman di lintasan. 

Performanya yang konsisten dan kemampuannya dalam menguasai berbagai situasi di lintasan menjadikannya aset berharga bagi Ducati.


Pemilik Ducati Tak Risau, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Satu Tim--foto: instagram@pecco63

Sementara itu, Francesco Bagnaia juga tidak kalah hebat. Dua kali berturut-turut meraih gelar juara dunia pada 2022 dan 2023 membuktikan bahwa Bagnaia adalah pebalap muda yang memiliki potensi besar dan masa depan cerah dalam dunia MotoGP. 

Keberhasilannya ini menjadikannya sebagai salah satu pebalap yang paling diantisipasi dalam setiap balapan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber