MotoGP 2025: Apakah Thailand Akan Menjadi Tempat Pembuka Musim?

MotoGP 2025: Apakah Thailand Akan Menjadi Tempat Pembuka Musim?

Sirkuit yang akan dijadikan arena MotoGP di Thailand adalah Sirkuit Internasional Chang --foto : motogppremier.motogp.com

PALTV.CO.ID - Meskipun MotoGP 2024 masih berlangsung, kabar mengenai jadwal balap untuk musim 2025 sudah mulai beredar. 

Thailand Akan Menjadi Tempat Pembuka Musim.  Terdapat spekulasi bahwa Qatar tidak akan lagi menjadi tuan rumah untuk balapan pembuka musim mendatang dan tempat tersebut akan dipindahkan ke Thailand.

Sirkuit yang akan dijadikan arena MotoGP di Thailand adalah Sirkuit Internasional Chang, yang terletak di Buriram. 

Sirkuit ini juga dikenal dengan nama Buriram International Circuit. Sirkuit ini telah menjadi tuan rumah untuk MotoGP sejak 2018 dan merupakan salah satu sirkuit modern yang terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap dan layout yang menantang.

BACA JUGA:Merasa Kalah Bersaing Aleix Espargaro Umumkan Pensiun Dari Dunia MotoGP Musim 2024

BACA JUGA:Maverick Vinales Juara Tercepat Sesi Kualifikasi MotoGP Americas 2024


Memulai musim balap di Buriram tampaknya merupakan langkah yang lebih logis --foto: motogppremier.motogp.com

Rumor ini pertama kali diungkapkan oleh GPOne.com. Pada Jumat, 16 Agustus 2024, di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, para manajer tim diundang untuk berdiskusi dengan pihak Dorna mengenai sejumlah masalah yang dihadapi selama musim balap kali ini.

Dalam pertemuan tersebut, banyak tim balap menyampaikan keluhan mengenai jadwal balapan yang sangat padat di akhir musim.

Menurut laporan, pebalap harus menjalani jadwal yang sangat ketat pada Seri ke-14 di Misano (Italia), Seri ke-15 di Mandalika (Indonesia), dan Seri ke-16 di Motegi (Jepang). 

Setelah itu, mereka harus melanjutkan ke Seri ke-17 di Phillip Island (Australia), Seri ke-18 di Buriram (Thailand), dan akhirnya ke Seri ke-19 di Sepang (Malaysia), hanya dalam waktu dua minggu setelah balapan di Jepang.

BACA JUGA:MotoGP, Arena Keberanian dengan Gaji Fantastis untuk Pembalapnya

BACA JUGA:Mengapa Kawasaki H2R Tidak Bisa Ikut MotoGP: Sebuah Analisis Mendalam

"Tim-tim meminta agar jadwal yang padat ini dipecah untuk meningkatkan kenyamanan mereka," tulis GPOne dalam laporannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber