Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda

Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda

Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda--Foto: Instagram@riderspot

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Apakah sudah saatnya mengganti helm kesayangan Anda yang selama ini menemani Anda dalam segala petualangan bersepeda motor?

Atau apakah Anda akhirnya memutuskan untuk membeli sepeda yang sudah lama Anda idam-idamkan dan sekarang Anda membutuhkan helm yang tepat untuk mulai menjelajahi jalan baru? Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya apakah lebih baik fokus pada model wajah penuh atau model modular .

Seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak ada jawaban yang valid untuk setiap kesempatan dan setiap pengendara.

Dalam hal helm yang disetujui dan berkualitas, helm full face dan modular dapat digunakan dengan aman di jalan . Yang terbaik adalah mengevaluasi fitur spesifiknya untuk membantu Anda memutuskan apakah akan memilih satu atau jenis helm lainnya. Ini akan memungkinkan Anda memilih helm mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan Anda dalam berkendara sepeda motor.

Helm full face atau modular: apa maksudnya

Pertama-tama, ada baiknya untuk memperjelas apa sebenarnya yang dimaksud dengan helm full face dan apa yang dimaksud dengan helm modular.

BACA JUGA:Dikeroyok Pekerja Perbaikan Jalan, Pramudi Feeder LRT Sumsel Lapor Polisi

Helm full face merupakan helm yang dibuat dengan bahan cangkang monocoque yang selalu menjamin perlindungan pada bagian kepala dan dagu.

Helm modular disebut juga helm flip-up, merupakan helm yang cangkangnya terpisah dari pelindung dagu. Pelindung dagu dapat dilepas dari cangkang bila diinginkan, menggunakan tombol pelepas di bagian depan.

Oleh karena itu, helm modular menjamin keselamatan kepala dan dagu ketika pelindung dagu diturunkan (persis seperti helm integral), sedangkan ketika pelindung dagu dinaikkan perlindungan hanya untuk kepala.

Apakah Anda saat ini sedang mencari helm modular? Helm merupakan aksesoris berkendara yang wajib digunakan oleh setiap orang yang mengendarai motor. Tujuannya yaitu untuk melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan. Namun, untuk memberikan perlindungan secara maksimal, helm modular bisa menjadi jawabannya.


Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda--foto: instagram@jhagv_46

Akan tetapi, mungkin banyak yang masih bingung dalam menentukan mana helm modular yang bagus dan cocok ketika digunakan. Hal ini wajar saja, karena saat ini banyak sekali berbagai jenis merk dan produk helm yang dijual dipasaran.

Namun tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal tersebut, karena di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi helm modular terbaik yang bisa untuk dipilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber