Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda

Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda

Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda--Foto: Instagram@riderspot

Tips Memilih Helm Modular yang Bagus

Sebelum mengetahui apa saja helm modular yang bagus yang bisa Anda pilih, sebaiknya  perhatikan terlebih dahulu apa mengenai tips memilih helm yang bagus. Dengan mengetahui tips memilih helm modular yang bagus ini, maka Anda bisa menemukan helm terbaik dan bisa menjamin perlindungan diri saat digunakan. Berikut ini beberapa tips memilih helm modular yang wajib untuk perhatikan.

PERHATIAN: Helm flip-up dapat disetujui sebagai helm full-face, helm jet, dan helm full-face + jet. Mari kita lihat perbedaannya.


Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda--foto: instagram@tokohelmku

Helm flip-up yang disetujui sebagai helm jet : label persetujuan pada tali pengikatnya akan bertuliskan huruf J (“JET”) . Ini ciri khas helm jet (terbuka) sehingga pelindung dagu tidak pernah melindungi dagu dan wajah. Caberg tidak pernah memproduksi helm flip-up hanya dengan persetujuan J!

Helm flip-up yang disetujui sebagai helm full-face : label persetujuan pada tali pengikatnya akan bertuliskan huruf P (“pelindung”) . Ini adalah ciri khas helm full-face dan beberapa helm flip-up, yang menjamin perlindungan pada kepala dan dagu.

Dalam hal ini pengguna harus selalu menurunkan/menutup pelindung dagu saat kendaraan sedang bergerak dan hanya akan membuka pelindung dagu saat berhenti.

Helm flip-up disetujui secara bersamaan sebagai helm full face dan jet : label persetujuan pada tali pengikatnya akan bertuliskan huruf P/J (“Pelindung/Jet”) .

Dengan persetujuan ini, helm tersebut diuji dan disetujui dengan pelindung dagu tertutup sepenuhnya (sebagai helm seluruh wajah) dan kemudian dengan pelindung dagu terangkat sepenuhnya (sebagai helm jet). Dalam hal ini, pengguna dapat mengemudi dengan aman dengan pelindung dagu diturunkan dan dinaikkan.

BACA JUGA:Optimis Dapat Restu Partai, Sekjen PDIP Muara Enim Maju Pilkada 2024

Semua model flip-up kami disetujui P/J untuk menawarkan keamanan maksimum dan kegunaan terbaik bagi pengendara sepeda motor kami.  

Fitur helm full face

Seperti yang telah disebutkan, helm full face menawarkan perlindungan kepala yang lengkap. Namun, hasil ini juga dapat dicapai dengan menggunakan helm modular yang disetujui “P” dan “P/J”.

Ciri-ciri khas helm full face :

lebih ringan dari helm modular,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber