Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda

Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda

Full Face vs Modular, Panduan Memilih Helm yang Cocok untuk Kebutuhan Anda--Foto: Instagram@riderspot

lebih tenang

Keunggulan helm modular

Helm modular menawarkan kemungkinan untuk mengangkat pelindung dagu.

PERINGATAN: selalu ingat untuk memeriksa label persetujuan pada tali helm, karena jika P disetujui , pelindung dagu hanya dapat diangkat saat kendaraan dalam keadaan diam, sedangkan jika disetujui P/J Anda dapat menggunakan helm lipat dengan pelindung dagu. terangkat bahkan ketika kendaraan sedang bergerak!

Hal ini membuat helm modular disetujui P/J :

sempurna untuk digunakan dalam konfigurasi jet dalam konteks perkotaan atau, dalam hal apa pun, di bagian dengan kecepatan rendah (perjalanan dalam kota, resor wisata, dll.);

praktis untuk digunakan dalam segala kondisi cuaca (cukup naikkan pelindung dagu untuk merasa lega di hari musim panas. Tutup saja pelindung dagu untuk perlindungan lebih baik jika terjadi angin atau hujan);

BACA JUGA: 10 MPV Terbaru dan Paling Diburu di Indonesia, Apa Saja yang Masuk Daftar?

nyaman dipakai dalam situasi apa pun (kemungkinan mengangkat pelindung dagu untuk meningkatkan bidang penglihatan atau untuk berkomunikasi dengan sesama pelancong).

1. Perhatikan Bobot Helm Modular

Pada saat memilih helm modular untuk digunakan, sebaiknya perhatikan bobo helm terlebih dahulu. Ada banyak macam helm modular yang bisadi pilih. Pastikan memilih helm modular dengan bobot yang pas atau sesuai dan harus nyaman digunakan. Helm modular yang terlalu berat akan menyebabkan cepat lelah dan tidak bisa berkonsentrasi saat berkendara. Kondisi ini dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

2. Perhatikan Ukuran Helm Modular

Tidak hanya bobot helm modular yang perlu dipertimbangkan, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran helm. Jadi, sebelum membelinya bisa mencoba helm modular terlebih dahulu.

Apabila saat digunakan helm terasa pas dan saat menggerakkan kepala, maka helm modular yang pas seharusnya tidak bergerak sedikitpun. Pasalnya, menggunakan helm yang tidak pas atau longgar hampir sama seperti tidak menggunakan helm sama sekali jika kecelakaan terjadi.

3. Perhatian Sertifikat Helm Modular

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber