Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya

Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya

Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya dan Gunakan untuk Jadi Oleh-Oleh, Rawon --Foto : instagram/@makanan_enak_simpel

3. Lumpia

Apakah Anda suka makanan pedas? Lumpia bisa menjadi pilihan tepat untuk memuaskan hasrat Anda. Berasal dari Semarang, Jawa Tengah, lumpia adalah jawabannya.

Bagaimana tidak? Hidangan ini selalu digoreng hingga matang dan disajikan dengan saus kacang yang sama lezatnya. Oh, mulutku berair!

BACA JUGA:Gudeg: Hidangan Khas yang Bermula dari Yogyakarta, Tetapi juga Populer di Jawa Tengah


Berasal dari Semarang, Jawa Tengah, lumpia adalah jawabannya --Foto : Instagram@jps_eats

 

4. Mi kocok

Dikenal dengan nama Bumi Pasundan, pastikan untuk mencoba kelezatan ini jika Anda berkunjung ke Bandung. Namanya mie goreng.

Apa isinya? Mangkuk pengocoknya berisi mie kuning, kikil, tauge, bakso, daun bawang, dan bawang goreng dalam kuah kaldu sapi yang nikmat.

 

5. Pecel

Siapa yang bisa menyangkal cita rasa Pecel? Masakan khas Jawa ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang sebagai bahan utama dan ditambahkan berbagai macam sayuran.

Pessel artinya "menggoreng" atau "menumbuk dan dihancurkan". Nah, selain sayur, pessel biasanya disantap bersama ikan atau ayam goreng.

BACA JUGA:Memanjakan Lidah di Jawa Timur: 9 Hidangan Khas yang Wajib Kamu Nikmati

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber