Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya

Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya

Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya dan Gunakan untuk Jadi Oleh-Oleh, Rawon --Foto : instagram/@makanan_enak_simpel

9. Pecel Lele

Orang yang belum mengenal pecel ikan. Jika Anda memilih makanan khas Jawa yang ada di setiap sudut Pulau Jawa dan dikonsumsi setiap hari, jawabannya adalah Pesel Lele di pedagang kaki lima.

Pesel Lele bisa Anda temukan di seluruh wilayah Pulau Jawa. . Mungkin karena rasanya yang cocok dengan selera semua orang dan harganya yang terjangkau.

Warung Pesel Lele di Lamongan terkenal sehingga disebut juga dengan Warung Lamongan. Biasanya di kedai peselele atau ramongan ini Anda tidak hanya akan menemukan peselele saja, tetapi juga banyak menu lainnya seperti pesele ayam, telur, ikan, dll. saus sambal dan sayuran segar. Ini adalah favorit semua orang. Selain itu, Anda tidak hanya dapat memilih ikan sebagai lauk.

BACA JUGA:Unik Tapi Bikin Melongo! 5 Makanan Khas Jawa Tengah yang Menggunakan Nama Jorok Ada Jembut Kecabut

 

10. Sate Buntel

Makanan khas Jawa selanjutnya adalah Sate Buntel. Ini adalah tur dapur pribadi. Terbuat dari daging kambing yang diiris tipis-tipis dan dibungkus dengan lapisan lemak tipis dan dipanggang, sate ini menampakkan ciri khas tersendiri bagi penikmatnya.

Lemak panas di bungkusnya terasa manis, bisa dinikmati. langsung Penambahan kecap asin, irisan tipis bawang bombay, daun kubis, jeruk nipis dan bubuk cabai merah sebagai pelengkap hidangan.


Makanan khas Jawa selanjutnya adalah Sate Buntel --Foto : Ig@satebuntel_badran

 

11. Sate Kere

Sate Kere adalah hidangan individual yang dibuat dengan tempe zembus. Sebelum dimasak, sate quere dibumbui dengan bumbu dan disajikan dengan saus kacang. Sate ini juga enak dengan sambal lontong.

Berikut 11 jenis makanan khas Jawa yang wajib Anda coba saat berkunjung ke pulau ini. Untuk menikmati segala macam makanan lezat, sebaiknya selalu injak angin dan jangan malas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber