Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya

Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya

Makanan Khas Jawa Yang Bakal Bikin Lidahmu Tergelitik! Pastikan Untuk Mencobanya dan Gunakan untuk Jadi Oleh-Oleh, Rawon --Foto : instagram/@makanan_enak_simpel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Makanan Tradisional Jawa, jika kita berbicara tentang nikmatnya makanan khas jawa, banyak sekali jenis makanan yang bisa kita nikmati.

Ya, Pulau Jawa yang dikenal sebagai pulau terbesar di Indonesia ini memiliki banyak cita rasa yang berbeda-beda.

Jika Anda berwisata kuliner ke Pulau Jawa, pastikan untuk mencoba berbagai jenis makanannya. manis Tidak sulit menemukannya. Anda dapat menemukan makanan lezat di restoran, tempat makan, dan pujasera.

Lantas, jenis makanan khas Jawa apa saja yang bisa Anda pilih untuk wisata kuliner? Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda!

BACA JUGA:Belut Kuah Mangut Masakan Khas Jawa Bikin Ngiler, Begini Cara Memasaknya

1. Rawon

Rawon merupakan salah satu masakan berkuah yang menjadi favorit para pecinta kuliner khas Jawa, khususnya di Surabaya.

Hidangan ini terdiri dari aneka daging, sayuran, dan kuah kental. Lebih nikmat lagi jika menyantap Rawon dengan kentang goreng seperti Vacance atau Tempe Mendoan. Enak sekali!

 

2. Gudeg

Gudeg adalah makanan khas Jawa yang sangat populer. Makanan ini umum di Yogyakarta. Gudeg sangat mudah ditemukan karena dijual dimana-mana, termasuk resehan pinggir jalan.

BACA JUGA:Dibalik manisnya Bubur Sumsum, Ternyata Memiliki Makna Filosofi dalam Tradisi Jawa

Nasi gudeg ini juga sering dihidangkan dengan berbagai jenis makanan, seperti krechek, tahu, tempe, buah-buahan, dan sayur-sayuran. Senang rasanya menikmatinya selagi panas, bukan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber