4 Putra Putri Terbaik Sumsel Melenggang ke Gita Bahana Nusantara 2023

4 Putra Putri Terbaik Sumsel Melenggang ke Gita Bahana Nusantara 2023

Empat putra putri terbaik Sumatera Selatan bergabung Gita Bahana Nusantara 2023, Rabu (17/5/2023).-Zannuba Chavilla Andjari-Dokumentasi pribadi

BACA JUGA:Awas! Bahaya Jentik Nyamuk Merajalela, 5 Langkah Ini Antisipasinya

BACA JUGA:6 Parpol di Prabumulih Tidak Penuhi Kuota Bacaleg

Sebelum pengumuman final, Ester Melina Simajuntak salah satu Alumni GBN 2021/2022 unjuk gigi kepiawaiannya dalam mengolah vokal, yang seolah menyuntikkan euforia semarak Paduan Suara di Istana Negara tahun lalu. Ia mengapresiasi keempat peserta terpilih yang kini bergabung di keluarga besar Gita Bahana Nusantara.

“Untuk teman-teman yang akan mengikuti audisi tahun berikutnya, lebih diperkuat lagi kemampuan dalam membaca notasi maupun teknik vokal suaranya, dan jangan gugup harus yakin pada diri sendiri,” kata Ester.

Dian Permata Suri Kepala Seksi Nilai Kebudayaan dan Bahasa Daerah Disbudpar Provinsi Sumsel, ditunjuk sebagai penaggung jawab untuk penyelenggaraan audisi di wilayah Provinsi Sumsel. Ia mengungkapkan kepada reporter bahwa pendaftaran dibuka sejak 7 April 2023 lalu. Total ada 36 orang pendaftar, namun berkas pendaftar yang memenuhi syarat hanya dari 25 orang.

“Secara umum kegiatan tadi berjalan dengan bagus. Kami memilih pemusatan lokasi audisi di Museum ini karena sangat representatif, dekat dengan semua lokasi kediaman peserta. Berbeda seperti dua tahun lalu yang berlangsung di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya,” ujar Dian.

BACA JUGA:Merasa Tak Bersalah, Tersangka Pencabulan Lakukan Sumpah Pocong

BACA JUGA:5 Pekerjaan Paling Epic di Dunia

Dian Permata Suri berharap kepada keempat peserta agar dapat menjaga disiplin waktu, vokal suara dan stamina agar dapat membawa marwah Provinsi Sumatera Selatan di kancah Nasional.

Tahun ini merupakan tahun pungkasan tim paduan suara yang identik dengan berpakaian dari daerah masing-masing Provinsi peserta untuk tampil di Istana Negara Jakarta. Pada tahun 2024 mendatang, perayaan HUT Kemerdekaan RI akan dilangsungkan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: