Tertarik Menjadi Trainee Idol K-pop ? Ini 5 Tes Berat Yang Harus Dihadapi Saat Audisi.

Tertarik Menjadi Trainee Idol K-pop ? Ini  5 Tes Berat Yang Harus Dihadapi Saat Audisi.

Tertarik Menjadi Trainee Idol K-pop ? Ini 5 Tes Berat Yang Harus Dihadapi Saat Audisi. --Instagram.com/@ YG Entertainment

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Saat ini menjadi bintang atau idol K-pop menjadi salah satu profesi yang menjanjikan di Korea Selatan. Sebelumnya harus melalui audisi untuk menjadi trainee atau masa training yang berat sebelum debut menjadi idol atau artis Korea.

Apalagi saat ini, popularitas K-pop semakin mendunia, dan lebih banyak diterima di berbagai negara lainnya. Inilah yang membuat banyak para anak muda di Korea Selatan rela menempuh audisi untuk menjadi trainee.

Apalagi saat ini, untuk menjadi trainee idol K-pop tidak lagi dbatasi harus berkewarganegaraan Korea. Bahkan, selain China, Jepang, Thailand, dan Taiwan, tak sedikit agensi kini membuka audisi secara global untuk menjaring trainee yang berpotensial dari seluruh dunia.


Tertarik Menjadi Trainee Idol K-pop ? Ini 5 Tes Berat Yang Harus Dihadapi Saat Audisi. --Instagram.com/@YG Entertainment

Melalui akun You Tube AYO yang merupakan dua trainer idol K-pop profesional menjelaskan bahwa, selain harus pandai bernyanyi, menari, dance, atau rap yang menjadi modal dasar agar lolos audisi, kamu juga harus bisa menjawab beberapa rangkaian pertanyaan saat audisi tersebut berlangsung.

BACA JUGA:Temani ibu-ibu Pengajian dari Lampung ke Palembang, Ayah dan Anak dikeroyok di Kawasan Bawah Jembatan Ampera

Kim Se Yeon yang sudah menjadi trainer selama 10 tahun dan Lee Yun Ji yang merupakan seorang pelatih profesional di sebuah Sekolah khusus persiapan menjadi trainee idol K-pop. 

Sekolah ini bernama Making Academy memberi sedikit informasi mengenai beberapa tes yang harus dihadapi dan dilalui oleh para peserta saat audisi.

Kesempatan Para Peserta Hanya 30 Detik

Tes pertama merupakan tes yang paling mendasar, yaitu dimana peserta harus memperkenalkan diri dan menunjukkan bakat apa yang mereka miliki, baik itu bernyanyi, rap, menari, atau bahkan bakat menonjol lainnya yang bisa ditampilkan.

BACA JUGA:Disdik Kota Palembang: Mulai Senin, Pelajar SD dan SMP di Palembang Kembali Belajar Secara Normal

Namun tragisnya, menurut Lee Yun Ji, para peserta masing - masing hanya diberi waktu selama 30 detik untuk menunjukkan potensi nya, agar dapat dilihat dan dilirik tim pencari bakat.

Tes Langsung Di Depan Kamera

Karena pengalaman puluhan tahun dalam mengaudisi, para juri dan pencari bakat biasanya lebih jeli dan cepat mengetahui siapa peserta yang sangat potensial untuk menjadi trainee idol K-pop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber