Kenali 5 Khasiat Teh Hibiscus yang Terbuat dari Kembang Sepatu

Kenali 5 Khasiat Teh Hibiscus yang Terbuat dari Kembang Sepatu

Teh hibiscus yang terbuat dari kembang sepatu punya banyak khasiat bagi kesehatan.--Pixabay.com/DianaLavrova

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Apakah kalian pernah mendengar teh hibiscus? teh ini menjadi salah satu jenis teh herbal. Terbuat dari kembang sepatu melalui proses pengeringan dengan warna merah tua.

Teh hibiscus ini memiliki rasa yang manis serta asam yang dapat disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Minuman teh herbal ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa khasiat Teh hibiscus bagi kesehatan tubuh.

1. Menurunkan kadar kolesterol

Khasiat teh hibiscus bagi kesehatan tubuh pertama adalah dapat menurunkan kadar kolesterol. Khasiat teh hibiscus ini telah dibuktikan pada salah satu penelitian. Penelitian tersebut membandingkan kadar kolesterol pada orang yang minum teh hibiscus dengan teh hitam.

BACA JUGA:Razia PKL Berujung Adu Mulut Pedagang dengan Pol PP

BACA JUGA:Mengejutkan! Lucas Resmi Hengkang dari NCT dan WayV

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kadar kolesterol HDL alias kolesterol baik dan kadar kolesterol LDL alias kolesterol jahat. Selain itu menunjukkan pula trigliserida menurun pada orang-orang yang minum teh hibiscus.

2. Menurunkan tekanan darah

Selain dapat menurunkan kadar kolestrol, khasiat teh hibiscus bagi kesehatan tubuh berikutnya adalah dapat menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian melakukan pembuktian terhadap khasiat yang dimiliki teh hibiscus.

Jika dibanding yang tidak minum, responden yang diberi minum teh hibiscus mengalami penurunan tekanan darah sistolik yang cukup baik. Dari hasil penelitian tersebut  membuktikan bahwa teh hibiscus mampu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Stres

BACA JUGA:Apakah Posisi Dudukmu Sudah Benar?

3. Meningkatkan kesehatan hati

Khasiat teh hibiscus bagi kesehatan tubuh berikutnya adalah mampu meningkatkan kesehatan organ hati (liver). Namun, diperlukan penelitian lebih lanjut agar dapat mengonfirmasi manfaat dari teh tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat.com