Teh Yerba Mate, Si Hijau yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Teh Yerba Mate, Si Hijau yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Teh Yerba Mate.--pixabay.id/Marcus Z-pics

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Teh Yerba Mate memiliki banyak khasiat bagi kesehatan yang perlu diketahui. Jenis Teh ini berasal dari daun tanaman Yerba yang dikeringkan. Proses pengeringan sendiri dilakukan dengan cara dipanggang dan memberikan banyak khasiat.

Teh Yerba Mate menjadi salah satu teh tradisional yang sangat terkenal, khususnya di Amerika Selatan. Saponin merupakan senyawa alami yang terkandung dalam Yerba Mate yang memiliki sifat antiinflamasi.

Yerba Mate dapat diperkuat oleh sistem kekebalan dan meningkatkan kesehatan. Hal ini akibat kandungan antioksidan yang ada di dalam Yerba Mate. Alhasil memiliki risiko rendah untuk terjangkit penyakit. Berikut ini beberapa khasiat yang dimiliki teh Yerba Mate.

1. Mencegah Resiko Penyakit Berbahaya

BACA JUGA:Ternyata Eh Ternyata Ini yang Bikin Tidur 8 Jam Tapi Tubuh Tidak Bugar

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pantai Klara yang Menakjubkan Mata

Khasiat yang dimiliki teh Yerba Mate bagi kesehatan tubuh pertama adalah dapat mencegah resiko penyakit berbahaya. Apabila anda rutin mengkonsumsi teh Yerba Mate dapat mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti penyakit liver, peradangan dan kanker.

2. Kaya Zat Tinggi dan Mengandung Antioksidan

Khasiat yang dimiliki teh Yerba Mate bagi kesehatan tubuh berikutnya adalah teh Yerba Mate memiliki kandungan zat nutrisi tinggi. Kandungan tersebut memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh seperti dapat meredakan peradangan dan dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh.

3. Mencegah Infeksi

BACA JUGA:Army Palembang Siap Tonton Konser Suga BTS

BACA JUGA:Enam Finalis Terbaik Menjuarai Grand Final Audisi Presenter PALTV 2023 di OPI Mall

Khasiat yang dimiliki teh Yerba Mate bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah dapat mencegah infeksi. Kandungan yang dimiliki teh Yerba Mate dipercaya efektif untuk membunuh bakteri E yang dapat menyebabkan keracunan dan kram perut. Namun penelitian ini masih belum dilakukan pada manusia. Oleh sebab itu, efektivitasnya masih belum terbukti dengan baik.

4. Menurunkan Kadar Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber