Begini Cara Menghilangkan Stres

Begini Cara Menghilangkan Stres

Ilustrasi mengalami stres.--pixabay.com/anemone123

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Stres diidentikan dengan kondisi tertekan. Arti Stres atau stringere adalah tekanan atau ketegangan. Reaksi yang muncul terhadap lingkungan yang berubah atau tidak sesuai harapan, dapat menyebabkan Stres. Sementara, orang diharuskan menyesuaikan diri atau menerima kondisi itu.

Agar stres tidak berkepanjangan dan cara membuat hidup agar lebih bahagia, banyak cara yang dapat dilakukan. Hal ini harus diketahui agar tidak  berlarut-larut dalam stres karena stres juga banyak mempengaruhi dalam pola hidup seseorang.

Selain itu, akibat stres sangat mempengaruhi kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Orang yang stres biasanya tidak nafsu makan, hilang semangat, cenderung tidak terbuka, dan bertindak di luar kesadaran. Apabila dibiarkan berlarut-larut, akibat stres dan berkelanjutan justru menganggu dalam kehidupan sehari-hari.

Apabila sering merasa stres berkepanjangan, sebaiknya lakukan manajamen stres dengan baik supaya merasa pikiran tenang, nyaman dan juga bahagia.

BACA JUGA:Apakah Posisi Dudukmu Sudah Benar?

BACA JUGA:Mengenal Siwak dan Manfaatnya

Berikut ini adalah cara menghilangkan stres yang dapat dilakukan agar hidup merasa lebih bahagia.

1. Melakukan kegiatan yang disukai

Salah satu cara menghilangkan stres yaitu dengan mencari kegiatan yang disukai seperti jalan-jalan, mendengarkan lagu, melukis, bernyanyi, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

2. Bergerak aktif dan berolahraga secara rutin

BACA JUGA:Video: Embung Senja Pilihan Wisata Warga Musi Banyuasin

BACA JUGA:Kajati Sumsel Minta Seluruh Kejari Manfaatkan Program ‘Jaksa Menyapa’ dengan Baik

Saat stres sebaiknya jangan terus menerus untuk mengurung diri. Sebaiknya kita tetap bergerak aktif dan berolahga secara rutin agar otot-otot kita bergerak.

3. Mendengarkan musik yang menenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodoc.com