Kenali 5 Khasiat Teh Hibiscus yang Terbuat dari Kembang Sepatu

Kenali 5 Khasiat Teh Hibiscus yang Terbuat dari Kembang Sepatu

Teh hibiscus yang terbuat dari kembang sepatu punya banyak khasiat bagi kesehatan.--Pixabay.com/DianaLavrova

Anda juga perlu melakukan konsultasi pada dokter apabila ingin mengonsumsi teh ini. Sebab, teh ini dapat berinteraksi dengan obat-obatan seperti chloroquine, paracetamol (acetaminophen) hydrochlorothiazide, dan obat-obat penurun gula darah.

4. Membantu menurunan berat badan

BACA JUGA:Mengenal Siwak dan Manfaatnya

BACA JUGA:Video: Embung Senja Pilihan Wisata Warga Musi Banyuasin

Khasiat teh hibiscus bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah membantu menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa terdapat khasiat yang dimiliki teh hibiscus dalam membantu menurunkan berat badan. Penelitian ini menggunakan 36 responden yang memiliki berat badan berlebihan. Kemudian para peneliti memberikan para responden minuman teh hibiscus.

Hasil yang didapatkan setelah dua belas minggu penggunaan adalah responden yang minum teh hibiscus mengalami penurunan angka berat badan, prosentase lemak tubuh, nilai indeks massa tubuh, dan rasio pinggul ke pinggang.

5. Mengatasi peradangan

Khasiat teh hibiscus bagi kesehatan tubuh berikutnya adalah mampu mengatasi peradangan. Terdapat kandungan antioksidan yang dipercaya dapat membantu mencegah kerusakan dan penyakit yang disebabkan oleh penumpukan radikal bebas.

BACA JUGA:Kajati Sumsel Minta Seluruh Kejari Manfaatkan Program ‘Jaksa Menyapa’ dengan Baik

BACA JUGA:Puluhan Tahun Rusak, Warga Ancam Golput Jika Jalan Tidak Diperbaiki

Teh hibiscus juga memiliki kandungan fitokimia seperti polifenol dan antosianin yang mampu membantu menurunkan peradangan dalam tubuh. Peradangan tersebut beresiko terkena penyakit kardiovaskular, diabetes dan radang sendi.

Demikianlah sekelumit informasi dan manfaat teh hibiscus yang terbuat dari kembang sepatu. Semoga artukel ini bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat.com