Razia PKL Berujung Adu Mulut Pedagang dengan Pol PP

Razia PKL Berujung Adu Mulut Pedagang dengan Pol PP

Seorang pria yang tak terima barang dagangannya diangkut terlibat adu mulut dengan petugas Satpol PP Kota Prabumulih, Kamis (11/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Seorang pria yang tak terima barang dagangannya diangkut terlibat adu mulut dengan petugas Satpol PP Kota PRABUMULIH. Bahkan tarik menarik kedua belah pihak sempat terjadi karena pedagang menolak dibawa ke kantor Satpol PP.

Setelah belasan petugas Satpol PP tersebut pergi, salah satu pedagang yang enggan diwawancarai secara langsung mengaku bahwa perlakuan terhadap dirinya tidak adil. Pasalnya terdapat PKL lain yang jaraknya tidak jauh dari TKP tidak dirazia.

Sebelum kericuhan terjadi, petugas Satpol PP Kota Prabumulih merazia pedagang yang berjualan di bahu Jalan Ahmad Yani Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis 11 Mei 2023.

Awalnya pedagang menerima membongkar sendiri lapaknya lalu pergi. Akan tetapi karena diduga salah paham, seorang pria yang baru datang hendak membantu membongkar barang dagangan terpancing emosi, hingga akhirnya tarik-menarik dengan sejumlah petugas Satpol PP tak dapat dihindari.

BACA JUGA:Mengejutkan! Lucas Resmi Hengkang dari NCT dan WayV

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Stres


Sofyan Hadi, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Prabumulih, Kamis (11/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Prabumulih Sofyan Hadi menjelaskan, sejumlah PKL "nakal" sebenarnya sudah diberi peringatan tiga kali agar tidak berjualan di trotoar maupun badan jalan di sepanjang Taman Prabujaya, namun tidak diindahkan. Pihaknya terpaksa melakukan penertiban karena dianggap tidak menaati Perda.

"Kalu idak ditertibke, sudah kito jadi bulan-bulanan, tigo kali lah kito enjuk tau masih dio bandel kito angkut," tegas Sofyan Hadi.


Petugas Satpol PP Kota Prabumulih merazia pedagang yang berjualan di bahu Jalan Ahmad Yani Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (11/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Selain menertibkan PKL di depan Taman Prabujaya, Satpol PP Kota Prabumulih juga merazia manusia silver yang mengganggu kenyamanan pengendara di U-turn depan Polsek Timur Lama.

Dari razia yang dilakukan, Satpol PP Kota Prabumulih berhasil mengamankan seorang manusia silver untuk dibina. Kabid Penegakan Perda Sofyan Hadi menegaskan bagi pedagang yang masih membandel, pihaknya akan terus merazia dan tak segan-segan mengangkut lapak pedagang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv