11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik, Air Terjun Kedung Pedut --Foto : Instagram/@jogja24jam

BACA JUGA:11 Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Unik dan Menakjubkan

 

2. Kebun Teh Nglingo

Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata santai di Kulonprogo, Kebun Teh Nlingo adalah pilihan tepat. Kebun Teh Nglinggo merupakan kebun teh hijau asri yang akan memanjakan mata Anda.

Petualangan Kulon Progo ini menyuguhkan panorama Gunung Merapi, Gunung Mervavu, dan Gunung Sindoro. Lokasi Kebun Teh Nglinggo terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Pagerharjo, Kabupaten Kulon Progo, sekitar 700-1.000 meter di atas permukaan laut.

Untuk merestorasi Kebun Teh Nlingo tidak memerlukan biaya yang mahal dan tiket masuknya berkisar Rp 5.000 per orang. Acara ini dibuka di Kulon Progo setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Takayama: Eksplorasi Keindahan Kota Tua di Pegunungan Jepang

 

3. Taman Sungai Mudal

Tempat wisata di Kulon Progo ini menawarkan keindahan alam dan suasana pegunungan. Taman Sungai Mudal terletak di Desa Bayanganti, Kecamatan Girimulyo, sekitar 30 kilometer dari Kota Yogyakarta.

Taman Sungai Mudal memiliki banyak fasilitas yang akan membuat liburan Anda menyenangkan, antara lain kolam renang, air terjun, dan area berkemah. Namun yang menjadi daya tarik dari tempat wisata di Kulon Progo ini adalah airnya yang jernih dan bersih.

Selain itu, Taman Sunae Mudal memiliki pemandangan indah yang dikelilingi pepohonan rindang dan hijau. Untuk menuju ke sana, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Anda dapat mengunjungi WIB mulai pukul 08:00 hingga 16:00 setiap hari.

BACA JUGA:Pesona Wisata Alam yang Mendunia, Menyentuh Awan di Bukit Sekapuk


Taman Sungai Mudal --Foto : instagram/@sungaimudal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber