11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik, Air Terjun Kedung Pedut --Foto : Instagram/@jogja24jam

Banjaroya Embung menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Tempat wisata di Kulon Progo ini merupakan tempat yang cocok untuk rekreasi, memancing, dan hiburan.

Terdapat banyak area pendukung, taman, pos pemeriksaan, dan stasiun makanan. Berlokasi di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, sumber air ini gratis setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB.

BACA JUGA:Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

 

10. Ayunan Langit Watu Jaran

Jika Anda tertarik dengan wisata petualangan yang memacu adrenalin, tempat wisata Kulon Progo di kabupaten Girimulyo sangat cocok. Ayunan Langit Watu Jararan ini seperti ayunan yang berada sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Dari tikungan ini pemandangan perbukitan Menoreh sangat luas. Ayunan Langit Watu Jaran buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Untuk melihat ayunan dari atas, Anda perlu membayar sekitar Rp 20.000 termasuk tiket masuk.

BACA JUGA:Danau Toba Menjadi Destinasi Wisata yang Suka Keasrian Alam Silahkan Berkunjung

 

11. Puncak Widosari

Puncak Widosari terletak 900 meter di atas permukaan laut, menyuguhkan pemandangan indah dari segala arah. Dari Puncak Widosari kita bisa menyaksikan hamparan hijau luas Perbukitan Menoreh, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing.

Jika Anda suka menyaksikan matahari terbit, Puncak Widosari merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kulon Progo. Puncak Widosari yang terletak di Desa Tritis, Kecamatan Samigaluh, buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB dengan harga tiket kurang lebih Rp 6.000 per orang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber