11 Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Unik dan Menakjubkan

11 Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Unik dan Menakjubkan

Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Museum Ullen Sentalu --Foto : instagram@ullensentalu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Wisata budaya di Indonesia sangat beragam. Apalagi Indonesia terkenal dengan budayanya yang beragam, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Keberagaman budaya ini tidak hanya membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia, namun juga menarik perhatian di luar negeri.

Wisata budaya di Indonesia mempunyai banyak jenis bangunan bersejarah, adat istiadat dan tempat. Tentu bukan hal yang aneh jika melihat segala wisata budaya dengan pemandangan indah, bangunan kuno, dan situs budaya yang mempesona.

 

Rekomendasi Wisata Budaya

BACA JUGA:Destinasi Wisata Takayama: Eksplorasi Keindahan Kota Tua di Pegunungan Jepang

Dengan banyaknya destinasi wisata budaya, maka untuk memulai merencanakan perjalanan Anda perlu melakukan riset untuk menentukan destinasi wisata pertama yang ingin Anda kunjungi.

Salah satu investigasi tersebut adalah dengan memperkenalkan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Berikut beberapa tip mengenai tempat budaya yang mungkin ingin Anda sertakan dalam rencana masa depan Anda:

1. Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta

Yogyakarta adalah tujuan wisata yang populer. Bagi wisatawan budaya pun ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi, salah satunya Museum Ullen Sentalu. Museum Ulen Sentalu merupakan situs budaya yang menampilkan sejarah Kerajaan Mataram yang mengawali pembangunan keraton Solo dan Yogyakarta di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pesona Wisata Alam yang Mendunia, Menyentuh Awan di Bukit Sekapuk

 

2. Istana Tirta Gangga, Bali

Bali adalah pulau terpopuler di industri pariwisata Indonesia. Pantai, makanan lezat dan wisata menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Jika Anda mencari tempat budaya di Bali, Istana Tirta Gangga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber