11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik, Air Terjun Kedung Pedut --Foto : Instagram/@jogja24jam

4. Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung Salah satu tempat wisata baru di Kulon Progo. Bukit yang berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut ini terletak di Desa Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulon Progo.

Dari atas bukit terlihat Waduk Sermo yang besar dan sangat hijau. Selain itu, Anda juga bisa melihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari kejauhan.

Keindahan Bukit Wisata Pulepayung yang banyak dikunjungi wisatawan menjadi spot foto Instagram mereka. Beberapa spot foto populer di bukit ini antara lain Giant Swing, Observatory, dan Air Bike.

Bukit Wisata Pulepayung buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Apakah Anda ingin berkunjung? Jika ingin berfoto di puncak bukit ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000.

BACA JUGA:Goa Kontamale: Destinasi Wisata Air Tersembunyi di Wakatobi yang Memikat Hati

 

5. Air Terjun Kembang Soka

Selain Air Terjun Kedung Pedut, ada juga Air Terjun Kembang Soka yang menjadi pusat pariwisata Kulon Progo. Air terjun ini sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, lokal maupun mancanegara.

Air Terjun Kembang Soka yang terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Dengan tiket masuk sekitar Rp 10.000, Anda bisa menikmati kesejukan air terjun atau bermain di kolam di bawahnya.

BACA JUGA:Goa Kontamale: Destinasi Wisata Air Tersembunyi di Wakatobi yang Memikat Hati

 

6. Gua Kiskendo

Gua Kiskendo merupakan sebuah tempat wisata alam yang terletak di Desa Kiskendo, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Yogyakarta, Gua Kiskendo menyimpan keindahan alam.

Objek wisata di Kulon Progo ini terbuat dari bahan batu andesit dengan hiasan stalaktit dan stalagmit yang unik. Gua Kiskendo dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.00. M. sampai jam 4 sore. m., biaya masuknya sekitar Rp 5.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber