Pesona Wisata Alam yang Mendunia, Menyentuh Awan di Bukit Sekapuk

Pesona Wisata Alam yang Mendunia, Menyentuh Awan di Bukit Sekapuk

Bukit Sekapuk. Memiliki ketinggian 2008 mdpl membuat pelancong menyaksikan keindahan berdiri di atas awan. --Foto : indonesia.go.id/WONOSOBOZONE.COM

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bukit Sekapuk di Wonosobo kembali memukau wisatawan dengan keindahan alamnya yang memukau. Dengan ketinggian mencapai 2008 mdpl, Bukit ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjungnya dengan kesempatan langka untuk menyentuh awan.

Para pelancong yang berkunjung ke Bukit Sekapuk disuguhi panorama alam yang menakjubkan, seolah-olah mereka berdiri di atas dunia. Awan-awan yang lembut membelai kulit dan pemandangan Gunung Prau, Sindoro, dan Sumbing yang mempesona, memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjung.

Tidak hanya itu, di sini wisatawan juga dapat menikmati keindahan matahari terbit yang menakjubkan dari Bukit Awan Sikapuk Tour. Suasana sejuk pegunungan Dieng pun semakin menambah kesan magis dari pengalaman tersebut.

Namun, pesona Bukit Sekapuk tidak hanya terletak pada alamnya yang memukau. Desa Parikesit, tempat bukit ini berada, juga menawarkan pengalaman budaya dan kuliner yang tak kalah menarik.

BACA JUGA:Goa Kontamale: Destinasi Wisata Air Tersembunyi di Wakatobi yang Memikat Hati

Wisatawan dapat menikmati kuliner khas Dieng seperti carica, tempe kemul, mie ongklok, hingga kopi Dieng yang legendaris.

Selain itu, wisatawan juga memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari masyarakat setempat tentang cara bertani dan mengolah hasil pertanian. Panen kentang, petik carica, dan pengolahan tembakau masih dilakukan secara tradisional, memberikan pengalaman yang autentik bagi para pengunjung.

Akses menuju Bukit Sekapuk dan desa-desa wisata sekitarnya juga semakin mudah dengan jaringan transportasi yang memadai. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, wisatawan dapat dengan lancar mencapai destinasi wisata ini.

Dengan tarif tiket masuk yang terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi dan spot foto yang menarik di sekitar desa Parikesit. Selain itu, ada juga opsi untuk menjelajahi desa-desa wisata lainnya seperti Dieng Kulon, Kepakisan, dan Pekasiran yang menawarkan pesona alam dan budaya yang berbeda.

BACA JUGA:Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang memukau di Bukit Sekapuk dan sekitarnya. Liburanmu akan menjadi lebih berkesan dengan pengalaman yang tak terlupakan di kawasan Alpen ala Indonesia ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.go.id