11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

11 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik.

Tempat Wisata di Kulon Progo yang Menyenangkan dan Epik, Air Terjun Kedung Pedut --Foto : Instagram/@jogja24jam

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pariwisata di Kulon Progo sangat bagus dibandingkan daerah lain di Yogyakarta. Anda dapat menjelajahi keindahan alam sepuasnya. 

“Kalau belum tahu tempat menarik apa saja yang ada di Kulon Progo, simak tipsnya di bawah ini.”

Apakah Anda sedang menjelajahi Yogyakarta untuk liburan? Pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Kulonprogo yang memanjakan mata. Kulon Progo merupakan salah satu unggulan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

Kawasan Kulon Progo memiliki keindahan alam yang akan memanjakan pandangan anda. Kawasan tersebut meliputi lokasi wisata alam antara lain air terjun, pantai, kanal, perkebunan teh, dan gua alam.

BACA JUGA:Bidar Jadi Event Nasional, Dispar Palembang Naikkan Target Kunjungan Wisata 2024 ke 2,5 Juta Pengunjung

Jangan lupa atur akomodasi dan transportasi anda di Kulon Progo agar anda bisa menikmati liburan anda dengan sebaik-baiknya.

 

11 Tempat Wisata di Kulon Progo

Bagi yang berencana menghabiskan liburannya di Kulon Progo, yuk simak tempat wisatanya berikut ini.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Kulon Progo yang terletak di kawasan hutan lindung Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kulon Progo.

Air terjun setinggi 10 meter ini setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata Kulon Progo memiliki air berwarna biru kehijauan dan dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

Di sekitar air terjun terdapat lima ketung yang dapat digunakan untuk berenang atau olahraga air. Kelima Kedung tersebut adalah Kedung Anyes, Kedung Lanang, Kedung Wedok, Kedung Merak, dan Kedung Merang dengan kedalaman antara 2 hingga 5 meter.

Air Terjun Kedung Pedut buka setiap hari mulai pukul  08.00-15.30 WIB dengan harga masuk murah Rp 5.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber