Berhasil Kumpulkan Dana Swadaya, Warga Kembulau Kembali Perbaiki Jalan Pasca Banjir di Muara Enim

Berhasil Kumpulkan Dana Swadaya, Warga Kembulau Kembali Perbaiki Jalan Pasca Banjir di Muara Enim

Berhasil kumpulkan dana swadaya, warga Kampung Kembulau kembali perbaiki jalan pasca banjir di Muara Enim, Sabtu (3/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Kembali berhasil mengumpulkan dana tambahan dari hasil sumbangan warga setempat, warga Kampung Kembulau Desa Kepur Kabupaten MUARA ENIM Provinsi Sumatera Selatan pada hari Sabtu, 3 Februari 2024 kembali meneruskan perbaikan jalan pasca banjir.

Saat ini warga melakukan perbaikan jalan untuk tahap kedua. Pada minggu sebelumnya, warga juga bergotong royong melakukan perbaikan jalan dan gorong-gorong yang rusak akibat banjir.

Karena dana terbatas warga menyetop perbaikan sementara hingga terkumpul kembali dana swadaya masyarakat.

Ini Minggu kedua dana swadaya masyarakat kembali terkumpul yang bisa dipergunakan untuk membeli material dan melanjutkan perbaikan jalan tersebut.

BACA JUGA:Tantangan Global Pasar Mobil Listrik: Tesla hingga Ford Merasakan Tekanan

Reza selaku warga Kampung Kembulau merasa bangga dengan kepedulian warga sekitar dan beberapa pihak yang mau menyisihkan dana untuk membantu perbaikan jalan.

Selain menyumbangkan materi, sejumlah warga juga turut menyumbangkan tenaga untuk ikut memperbaiki jalan secara gotong royong.

Bahkan, ibu-ibu ikut memberikan makanan yang mereka masak untuk bisa dinikmati oleh warga yang bekerja.

"Kita disini bekerja gotong royong, ada juga yang menyumbang dana dan material. Warga sudah sangat kompak untuk memperbaiki jalan," sebut Reza.

BACA JUGA:Pakar Asing Dari Australia Ian Wilson Prediksi Nasib Indonesia Jika Prabowo Jadi Presiden


Warga Kampung Kembulau kembali memperbaiki jalan Desa menggunakan dana swadaya masyarakat, Sabtu (3/2/2024).-Yansyah-PALTV

Ini semuanya merupakan pekerjaan swadaya masyarakat tidak ada kepentingan selain untuk membangun akses jalan desa.

Mungkin banyak orang di luar sana ingin memberikan sumbangan namun kesempatannya saja belum tepat.

“Dengan dana seadanya kita berusaha membangun jalan selayaknya sebagai akses bagi masyarakat Kampung Kembulau. Meski saat ini belum ada kepedulian dari pihak pemerintah, namun warga berusaha semampunya untuk memberikan fasilitas umum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv