Pasca Banjir di Kota Prabumulih Berbagai Penyakit Mengancam Warga

Pasca Banjir di Kota Prabumulih Berbagai Penyakit Mengancam Warga

Pasca Banjir di Kota Prabumulih Berbagai Penyakit Mengancam Warga-foto/anggi perkasa-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Banjir di Kota Prabumulih kini mulai surut di sebagian wilayah, Banjir yang cukup besar menyisahkan banyak sampah dan perabotan warga yang rusak bahkan banyak air yang digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari menjadi kotor. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Prabumulih mengimbau agar warga menjaga Kesehatan, menurutnya air yang kotor bisa menyebabkan berbagai macam penyakit

"Saat ini penyakit yang lazim timbul seperti kispa, diare dan penyakit kulit biasa nya kerap menimpa warga setelah banjir," kata Kadinkes Kota Prabumulih, dr Hj Hesti Widyaningsih MM saat diwawancarai di Kantor Pemkot Prabumulih belum lama ini.

Selain membersihkan lingkungan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih juga berharap agar warga menggunakan air bersih untuk dikonsumsi. 

BACA JUGA:Laga ke 4 play Off Zona Gegradasi Kompetisi Liga 2, Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan Sada Sumut FC

Dinas Kesehatan Kota Prabumulih saat ini berupaya mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. 

"Kita mensosialisasikan PHBS untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi anak-anak, itu yang menjadi perhatian kita," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Pemerintah kota sangat intens memberikan bantuan-bantuan dari seluruh sektor kepada warga Kota Prabumulih yang terkena bencana banjir. 


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Prabumulih dr Hj Hesti Widyaningsih MM -foto/anggi perkasa-PALTV

"Menggunakan air yang bersih dan menjaga kesehatan bagi seluruh keluarga merupakan salah satu cara mencegah untuk terkena penyakit setelah banjir, untuk pelayanan kesehatan kita siap dengan call center kita PSC 119 dan juga IGD Puskesmas kita yang buka 24 jam," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id