Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara

Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara

Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara--instagram.com/@megawatihangestrip

Kehadiran pemain-pemain Asia dianggap memberikan warna baru untuk Liga Voli Korea dan ternyata melebihi harapan. Penampilan pemain-pemain asing Asia diklaim memiliki kualitas setara dengan pemain asing dari luar Asia.

BACA JUGA:Penumpang Pelabuhan Boom Baru Diprediksi Melonjak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Megawati merupakan salah satu contoh pemain asing Asia yang mampu bersaing dengan pemain asing dari luar Asia. Pada putaran pertama, Megawati bahkan terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) putaran tersebut.

Dalam kategori top skor, pemain berhijab ini  menempati posisi kelima dengan koleksi 377 poin.

Julukan "Megatron" juga menciptakan persentase serangan yang mengesankan sebesar 42,91 persen. Dalam aspek servis, Megawati menempati peringkat keempat dengan 0,24 servis per set.

Pemain berusia 24 tahun ini juga mencatatkan keberhasilan dalam oppen attack sebesar 41,65 persen, menempatkannya di peringkat ketiga.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Penjualan Parcel di Palembang Mulai Meningkat

Tidak hanya Megawati, pemain-pemain Asia lainnya juga menunjukkan performa cemerlang. Setter Timnas Voli Putri Thailand, Pornpun Guedpard, misalnya, menempati peringkat kelima dalam tos atau menciptakan set dengan 9,86 per set.

Mar-Jana Phillips, middle blocker dan outside hitter AI Peppers berdarah Filipina-Amerika, mendominasi aspek move attack dengan keberhasilan 100 persen, menempatkannya di peringkat pertama.

Liga Voli Korea untuk musim 2024/2025 juga telah diumumkan akan dimulai pada 19 Oktober tahun depan hingga 9 April 2025.

Kategori putra dan putri akan memiliki enam putaran, dimulai pada pukul 19:00 waktu setempat pada hari kerja. Sementara pada akhir pekan, kategori putra dimulai pada pukul 14:00 dan putri pada pukul 16:00 waktu setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber