Penumpang Pelabuhan Boom Baru Diprediksi Melonjak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Penumpang Pelabuhan Boom Baru Diprediksi Melonjak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Penumpang Pelabuhan Boom Baru diprediksi melonjak saat libur Natal dan Tahun Baru, Selasa (19/12/2023).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelindo Regional 2 Palembang memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Boom baru saat libur Natal dan Tahun Baru.

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang Nunu Husnul Khitam saat ditemui usai peresmian Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru mengatakan, lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru 2024 diprediksi terjadi pada tanggal 22, 23 dan 30 Desemeber 2023.

Sampai di bulan Desember ini, total jumlah penumpang di Pelabuhan Boom Baru sebanyak 31.000 orang, atau per hari sekitar 500 penumpang.

Guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat serta antisipasi lonjakan wisatawan menjelang Natal dan Tahun Baru, pihak Pelindo turut menyediakan transportasi jalur laut dan merenovasi gedung pelabuhan.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Penjualan Parcel di Palembang Mulai Meningkat

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menngatakan, Terminal Penumpang Boom Baru ini ke depannya bisa dijadikan destinasi wisata di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang.

"Tak hanya tempat transportasi saja, dengan renovasi ini juga diharapkan Terminal Penumpang Boom Baru dapat dijadikan objek wisata di Sumsel," harapnya.

Agus Fatoni juga menyebutkan renovasi tersebut masih dalam tahap satu yang baru dilaksanakan. Untuk ke depannya, kata fatoni, Terminal Penumpang Boom Baru Palembang akan diperbaiki secara berkala dan berkelanjutan sampai menjadi objek wisata.

“Yang terpenting kita harus membangun wisata di seluruh tempat agar semua menjadi indah,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv