Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara

Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara

Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara--instagram.com/@megawatihangestrip

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Perkembangan menarik terjadi dalam dunia bola voli Korea, khususnya dalam aspek kuota pemain Asia di Liga Voli Korea.

Keputusan Dewan Direktur Federasi Bola Voli Korea (KOVO) untuk memperluas jumlah negara yang masuk kuota pemain Asia pada musim depan telah mencuri perhatian. Ini dilakukan setelah penampilan apik Megawati Hangestri Pertiwi dan sejumlah pemain Asia lain pada musim ini.

Nama Megawati melambung setelah banyak menghasilkan smash mematikan dari klub voli Korea yang dibelanya yakni Daejon Cheongkwan Jang Red Sparks.

Aslinya, Megawati kelahiran Jember Indonesia pernah bermain di klub voli Vietnam dan  di klub voli Jakarta Pertamina sebelum akhirnya direkrut oleh Korea Selatan.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, Beberapa Perkara Ini Bisa Membuat Seseorang Miskin Seumur Hidup!

Kuota Asia, atau dikenal sebagai Asia Quarter, menjadi perbincangan utama di Liga Voli Korea musim ini.


Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara--instagram.com/@megawatihangestrip

Pada musim sebelumnya, hanya satu pemain asing yang diizinkan untuk setiap klub di Liga Voli Korea. Dengan kuota Asia, setiap klub sekarang dapat memanfaatkan dua pemain asing.

Hingga saat ini, hanya 10 negara Asia yang pemainnya dapat tampil di Liga Voli Korea musim ini. Namun, untuk musim depan, KOVO telah memutuskan untuk menambah jumlah negara menjadi 65.

"Kuota Asia saat ini melibatkan empat negara Asia Timur [Jepang, Mongolia, Taiwan, Hong Kong] dan enam negara Asia Tenggara [Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Myanmar], total 10 negara," kata KOVO seperti dilaporkan oleh Naver.

BACA JUGA:Komplotan Rampok Rp205 Juta Dilumpuhkan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

"Namun, mulai musim depan, keputusan akan diambil dari 65 negara anggota yang terdaftar di Konfederasi Bola Voli Asia [AVC]," tambah KOVO.

Musim ini, 14 pemain Asia mengisi posisi di 14 klub di kategori putra dan putri Liga Voli Korea, termasuk Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain sebagai opposite hitter untuk Timnas Voli Putri Indonesia bersama Jung Kwan Jang Red Sparks.

Kuota Asia diperkenalkan pada musim ini dengan tujuan memberikan keseimbangan kekuatan di liga dan meningkatkan penampilan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber