Berbagai Khasiat Oyong Bagi Kesehatan Tubuh

Berbagai Khasiat Oyong Bagi Kesehatan Tubuh

Oyong salah satu sayuran yang cukup banyak digemari masyarakat Indonesia.--instagram.com/@kebunmurty_sayur_buah_bunga

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terdapat berbagai khasiat oyong bagi kesehatan tubuh. oyong termasuk dalam salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Khasiat oyong bagi kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab, oyong memiliki kandungan nutrisi seperti fosfor, zat besi, serat, kalsium, protein, karbohidrat, vitamin B1, vitamin C, dan lain-lain.

Oyong juga menjadi salah satu sayuran yang cukup banyak gemari masyarakat Indonesia. Berikut ini beberapa khasiat oyong bagi kesehatan yang penting diketahui.

1. Mengurangi risiko diabetes

BACA JUGA:Bocoran Skin Collector April 2023 Mobile Legends: Bang Bang!

BACA JUGA:Habis Manis Sepah Dibuang, Nasib Sri Wahyuni 3 Tahun Pacaran dengan Laki Orang Berujung Penjara

Salah satu khasiat oyong bagi kesehatan tubuh yang cukup menarik perhatian adalah dapat mengurangi risiko diabetes. Oyong termasuk dalam salah satu sayuran yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Sebab, oyong memiliki kandungan peptida seperti insulin yang dapat membantu dalam menurunkan kadar gula dalam darah bersama dengan urin.

2. Menangkal radikal bebas

Selain mengurangi risiko diabetes, oyong juga memiliki khasiat lainnya yaitu dapat menangkal berbagai radikal bebas yang mengancam kesehatan. Oleh sebab itu, oyong seringkali dimanfaatkan sebagai pengobatan infeksi jamur, virus dan bakteri.

3. Membantu menurunkan berat badan

BACA JUGA:Jalan Sempit dan Pemukiman Padat Penduduk sempat Menyulitkan Tim Evakuasi Pohon Kapuk Tumbang

BACA JUGA:Polda Sumsel Grebek Loket Travel di Kawasan Kolonel Atmo, 3 Pengedar Sabu Tak Berkutik

Khasiat oyong bagi kesehatan tubuh yang tidak boleh terlewatkan yaitu dapat membantu menurunkan berat badan. Sebab, oyong merupakan salah satu sayuran yang rendah kalori dan bernutrisi tinggi.  Sehingga ketika anda mengonsumsi oyong, maka dapat membuat perut terasa lebih kenyang. Namun, kebutuhan nutrisi harian dapat terpenuhi dengan baik.

4. Menurunkan peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber