Jalan Sempit dan Pemukiman Padat Penduduk sempat Menyulitkan Tim Evakuasi Pohon Kapuk Tumbang

Jalan Sempit dan Pemukiman Padat Penduduk sempat Menyulitkan Tim Evakuasi Pohon Kapuk Tumbang

Tim Dinas Perkim Kota Palembang terlihat sedang berupaya untuk mengevakuasi pohon kapuk yang tumbang, Jum'at (7/4/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jumat pagi, 7 April 2023, tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukimam (Perkim) Kota Palembang dengan bantuan warga setempat, terlihat sedang berupaya untuk mengevakuasi pohon kapuk yang tumbang pada Kamis, 6 April 2023 lalu.

Pengawas pemangkas di wilayah Kota Palembang yang ditemui di lokasi mengatakan, mereka sempat kesulitan karena tempat yang sempit membuat tim hanya mengandalkan alat seadanya, untuk mengevakuasi pohon kapuk yang menimpa rumah milik Suhadi dan Jon Kenedi di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Nurul Huda Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberangan Ulu II Kota Palembang.

"Ini kan rumah padat penduduk dan alat mobil milik Dinas Perkim juga tidak bisa digunakan di sini, jadi kita hanya menggunakan alat manual dan juga harus lebih hati-hati" terang Slamet, Pengawas Lapangan Dinas Perkim Kota Palembang.

Slamet menambahkan, timnya bekerja sama dengan RT setempat dan juga Lurah Tangga Takat untuk memudahkan proses evakuasi.

BACA JUGA:Polda Sumsel Grebek Loket Travel di Kawasan Kolonel Atmo, 3 Pengedar Sabu Tak Berkutik

BACA JUGA:Lagi, Polda Sumsel Tangkap Pelaku Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI

BACA JUGA:Susur Sungai Musi, Layanan Penukaran Uang ke Wilayah 3T Jelang Idul Fitri

"Untuk evakuasi pohon ini kami hanya memakai dua alat senso atau gergaji mesin. Untuk evakuasi pohon ini sendiri tidak bisa ditentukan berapa lama waktunya karena sangat rumit," tutup Slamet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv